Pesta Sabu, 2 Cowok dan 1 Cewek Digerebek


riaupotenza.com
Tersangka narkoba diamankan bersama barang bukti.

SELATPANJANG (RPZ) - Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kepulauan Meranti, Selasa (26/12) sekitar pukul 02.00 WIB, kembali meringkus dua pria dan seorang wanita malam ketika sedang berpesta sabu di kamar 211 Hotel Happy Jalan Pembangunan II, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti.

Ketiganya adalah WA alias AK (22) warga Jalan Handayani Kelurahan Selatpanjang Timur, El alias Al (28) warga Jalan Banglas Selatpanjang Selatan, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti dan Zb alias Dn alias NT (35) warga Jalan Bunga Asoka Blok 13 Asam Kumbang Kelurahan Bunggal Kecamatan Medan Selayang, Provinsi Sumatera Utara. Kini, ketiganya masih mendekam dalam tahanan sambil menjalani pemeriksaan intensif.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek melalui Paur Humas AKP Amir Husen mengatakan, penangkapan ketiganya dilakukan setelah polisi mendapat informasi di lapangan bahwa salah seorang dari pelaku yang merupakan target polisi dalam kasus Narkoba sedang berpesta sabu di dalam kamar 211 Hotel Happy bersama teman-temannya. Tanpa membuang waktu, 

Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kep. Meranti yang dipimpin Kasat Narkoba Iptu Dharmanto SH langsung menuju ke lokasi.

Setelah berkoordinasi dengan pihak hotel dan Ketua RT setempat, tim dengan didampingi Manager Hotel Happy langsung mengetuk pintu kamar No. 211. Sementara ketiga pelaku yang curiga dengan kedatangan tamu tak diudang langsung ketakutan.

“Mungkin mereka sudah curiga ada polisi datang, makanya tidak mau buka pintu. Pintu kamar sengaja mereka kunci, namun terdengar suara gaduh dan panik dari dalam kamar tersebut,” kata Iptu Dharmanto menceritakan awal penangkapan itu.

Walaupun pintu kamar masih terkuci dan pelaku enggan membukanya, polisi tetap tidak kehilangan akal. Berkat informasi dari pihak hotel, akhirnya beberapa orang anggota memutuskan untuk memanjat dari balkon yang persis berada di belakang kamar.

Upaya polisi berhasil. Setelah berlangsung sekitar 15 menit, pintu pun terbuka. Sementara pelaku yang diincar sudah ketakutan dan bersembunyi di dalam WC. “Saat itu juga kita masuk bersama RT dan pihak hotel untuk melakukan penggeledahan terhadap pelaku dan seisi kamar,” tambah Dharmanto.

Kecurigaan polisi ternyata benar. Di dalam kamar tersebut ditemukan barang bukti 2 unit gunting dan 2 potongan cotton bud. Meski tidak ditemukan barang bukti lainnya, polisi tetap tidak berpatah arang.

Polisi curiga bahwa saat itu pelaku telah membuang barang bukti keluar balkon. Bersama RT dan karyawan hotel, akhirnya Tim Satnarkoba kembali turun dan keluar untuk melakukan pencarian.

Saat itulah ditemukan 1 paket diduga sabu yang dibungkus dengan bungkusan permen Hexos, 1 set bong yang masih terpasang pipet, 1 unit sendok terbuat dari kertas. Polisi juga menyita 2 unit Hp merek Samsung warna putih lipat dan warna hitam, serta 1 unit Hp merek Nokia warna hitam.

Bersama barang bukti, ketiga tersangka pun dibawa ke Mako Polres Kep. Meranti guna penyidikan lebih lanjut. “Kita juga masih melakukan pengembangan kasus ini,” pungkas Iptu Dharmanto.mxr