Perayaan Natal di Rohil Kondusif


riaupotenza.com
Jajaran personil Polres Rohil saat mengamankan perayaan Natal di sebuah gereja.

UJUNGTANJUNG (RPZ) - Pelaksanan Natal di gereja-gereja yang ada di wilayah Rohil berjalan aman, tertib dan kondusif. Untuk melakukan pengamanan Natal ini, Polres Rohil mengerahkan sebanyak 338 orang personil gabungan Polres dan Polsek jajaran dan didukung dengan tambahan personil Brimob dan TNI serta Pemda untuk mengamankan Natal di 188 gereja yang ada di Rohil.

Pelaksanaan pengamanan telah dimulai sejak Kamis (23/12) hingga puncak pelaksanaan misa Natal pada Minggu hingga Senin 24-25 Desember 2017) terpantau dalam keadaan aman dan kondusif.

Sebagaimana terlihat di lapangan giat dimulai dari pelaksanaan apel pada hari Minggu (24/12) sekira pukul 17.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Rohil Kompol Dr Wawan SH MH, giat apel konsolidasi dihadiri oleh para Kabag, Kasat, perwira dan personil yang melaksanakan standby di Polres. 

Adapun apel konsolidasi dilaksanakan guna melakukan pengecekan kekuatan personil yang standby untuk digerakan melaksanakan patroli secara stasioner pengecekan gereja-gereja yang ada sesuai dengan rute yang telah ditentukan dan dibagi menjadi dua regu dan satu regu Banops melaksanakan giat patroli Pos Yan dan Pos Pam.

Pada Minggu tanggal 24 Desember 2017 mulai pukul 19.00 WIB s/d 23.00 WIB dengan kekuatan 15 orang personil yang dipimpin oleh  Iptu R. Ginting dan Ipda D. Damanik ditambah dengan 7 personil Banops melaksanakan pengecekan Pos Pam dan Pos Yan dipimpin langsung oleh Kasubag Humas Polres Rohil AKP Ruslan.

Selama pelaksanaan giat patroli yang dilaksanakan Tim Patroli regu 2 di wilayah Kepenghuluan Rantau Bais dan di Kepenghuluan Mumugo, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rohil. 

Situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif, begitu juga situasi Pos PAM dan Pos Yan, sarana dan prasarana yang ada dalam keadaan baik berikut personil dilaporkan dalan keadaan sehat dan siap untuk melaksanakan tugas pelayanan dan pengamanan.

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, melalui Wakapolres Kompol Dr Wawan SH MH menjelaskan, bahwa seluruh personil Polres Rohil, telah dikerahkan untuk melakukan pengamanan itu dengan tujuan untuk menciptakan rasa tentram, aman dan nyaman kepada umat Nasrani yang merayakan Natal pada tahun 2017.

“Sampai saat ini, Selasa (26/12) situasi di wilayah hukum jajaran Polres Rohil aman dan terkendali. Demikiam pula pelaksanaan Misa Natal di gereja-gereja yang ada di jajaran wilayah hukum Polres Rohil berjalan tertib, aman dan kondusif, semua berjalan dengan baik karena dukungan dan juga partisipasi warga masyarakat yang juga banyak berperan bersama Polri dan TNI untuk senantiasa bersama menciptakan situasi tetap aman dan kondusif,” tutup Wakapolres.fen