Barang Selundupan dari Batam

Ratusan Handphone Diamankan


riaupotenza.com
Petugas dari Polres Inhil sedang memriahkan barang HP hasil tangkapan dari dua tersangka penyeludup di Tembilahan.

TEMBILAHAN (RPZ) - Tim Kepolisian Indragiri Hilir (Inhil) berhasil menangkap dua orang pelaku tindak pidana penyelundupan Handphone. Tak hanya pelaku, polisi juga mengamankan ratusan hape sebagai barang bukti.

Penangkapan tersebut dilakukan di penginapan milik H. Ros yang beralamatkan di Gang Seni Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah pada hari Ahad (24/12/2017).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Inhil AKBP Cristian Doni Putra, Selasa (26/12/2017) yang mengatakan, penangkapan 2 orang pelaku yang berinisial TH dan AM tersebut bermula ketika Brigadir Ade Mendra mendapat informasi dari masyarakat bahwa di penginapan milik H. Ros ada 2 orang yang mencurigakan menginap di kamar no. 205 yang membawa 3 buah kotak.

Atas mendapatkan laporan tersebut, Brigadir Ade Mendra langsung melaporkan kepada Polsek Ipda Humisar Simarmata, kemudian Ipda Humisar Simarmata langsung memimpin penyelidikan terhadap informasi tersebut bersama dengan 4 personil Polsek Tanah Merah.

Setiba di kamar tersebut, sambung Kapolres kembali, anggota Polsek Tanah Merah mendapati ada dua orang laki-laki yang tidak dikenal dan di dalam kamar tersebut ada 3 kotak yang dicurigai. 

Kemudian Ipda Humisar Simarmata langsung menyuruh kedua laki-laki tersebut untuk membuka kotak tersebut, ketika dibuka ternyata isi dari kotak itu adalah handphone berbagai merk yang dikirim dari Batam-Kepulauan Riau.

Saat ini kedua laki-laki tersebut dan barang bukti dibawa ke Polsek Tanah Merah guna penyelidikan lebih lanjut.sn/pi