SMPN 1 Tembilahan Sabet Adiwiyata Nasional


riaupotenza.com
Sertifikat adiwiyata nasional yang diraih SMPN 1 Tembilahan.

TEMBILAHAN (RPZ) - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Inhil, Drs H Rudiansyah Msi bangga atas pencapaian SMPN 1 Tembilahan yang menerima penghargaan Adiwiyata Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Penghargaan itu telah masuk di lemari sekolah yang berada di Jalan Prof M Yamin SH, Kecamatan Tembilahan tersebut sejak kemarin.

“Penghargaan Adiwiyata Nasional ini adalah penghargaan tertinggi dari pemerintah yang diberikan kepada sekolah yang dinilai berhasil melakukan upaya pengelolaan lingkungan hidup secara komprehensif dan berbudaya lingkungan,” kata Rudiansyah, Selasa(26/12).

Dikatakan Rudiansyah, SMPN 1 Tembilahan menjadi satu-satunya sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata Nasional tahun ini bagi Inhil

“Semoga sekolah lain yang ada di Inhil juga bisa menuju sekolah adiwiyata karena kita ingin bukan sekedar gelar adiwiyata melainkan sekolah harua budayakan lingkungan,” cakapnya.

Dilanjutkan Kepala SMPN 1 Tembilahan, Hj Hariati SS, penghargaan ini adalah hasil usaha dari berbagai pihak, baik sekolah dan pemerintah terutama Disdik dan BLH Inhil atas dukungan untuk terus meningkatkan kualitas sekolah secara maksimal.

“Untuk bisa menjadi Sekolah Adiwiyata Nasional adalah Sekolah yang sebelumnya sudah menerima penghargaan Adiwiyata Provinsi dan sukses membina minimal 10 sekolah. Alhamdulillah, kami terpilih menjadi satu-satunya daerah di Riau khususnya Inhil yang menerima penghargaan bergengsi ini,” tegasnya.

" Target kami kedepan, siap menuju Adiwiyata mandiri karena setelah Adiwiyata Nasional maka harus menuju Mandiri" tutupnya fan.