Gubri, Bupati dan Ketua PMI Kunjungi Korban Kebakaran

Jangan Larut Dalam Kesedihan


riaupotenza.com
Bupati Inhil HM Wardan menyerahkan bantuan kepada warga korban musibah kebakaran di Tembilahan Hulu.

INHIL (RPZ) - Musibah kebakaran yang terjadi pada Jumat tanggal 22 Desember kemarin di Jalan Kayu Jati menyisakan duka yang mendalam bagi para korban. Dalam kejadian itu 23 rumah hangus, akibatnya masyarakat yang tinggal disana harus kehilangan tempat tinggal.

Terhadap peristiwa kebakaran ini pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mengambil langkah cepat dengan memberikan bantuan terhadap para korban, bantuan yang diberikan berupa pakaian, makanan cepat saji, peralatan tidur seperti selimut dan masih banyak lagi

Melihat secara langsung keadaan masyarakat yang tertimpa musibah itu Bupati Indragiri Hilir, Drs HM Wardan MP bersama Gubernur Riau Arsyadjuliandy Rachman yang ada di Inhil dalam kunjungan kerja melihat secara langsung lokasi kejadian dan berdialog bersama korban yang tertimpa musibah.

Bupati mengatakan, pemerintah bersama dengan elemen masyarakat dan organisasi sosial lainnya berupa memberikan bantuan yang terbaik kepada para korban kebakaran ini, mengingat jumlah korban yang cukup banyak maka perlu kesadaran kita bersama untuk peduli terhadap mereka.

“Yang namanya musibah kita tidak tau kapan datangnya, yang jelas kita berupaya untuk tetap waspada dan menjaga diri kita lingkungan kita dari marabahya seperti kebakaran yang terjadi ini,” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan itu secara simbolis Bupati menyerahkan bantuan kepada korban Kebakran dengan harapan dapat meringankan beban yang ditinggalkan akibat bencana yang terjadi ini.

“ Kepada para korban jangan sampai terlarut dengan kejadian ini, adakalanya musibah yang terjadi ini mengandung hikmah yang besar, namun dari sisi kesabaran yang dihadapi setiap bencana pastinya akan mendapatkan ganjaran pahala disisi Allah SWT,” ungkap Bupati Wardan. 

Sedangkan gubernur Riau memberi sumbangan berupa sejumlah uang tunai kepada para korban kebakaran. Ia juga memberi mandat kepada kepala Dinas Sosial Inhil agar berkoordinasi dengan kepala Dinas Sosial Provinsi Riau jika membutuhkan bantuan untuk para korban. 

“Kadis Sosial Inhil silakan berkoordinasi dengan kadis Sosial provinsi untuk keperluan bagi para korban,” tutupnya

Dalam penyerahan bantuan itu juga tampak dihadiri Camat Tembilahan Hulu M Nazar, Ketua TP-PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan, unsur Forkopimda lainnya dan para tokoh masyarakat setempat.ard/nia