Pembunuhan Warga Langgam Belum Terungkap


riaupotenza.com
Jasad Herman korban pembunuhan saat dievakuasi ke RS Selasih Pangakalan Kerinci

PANGKALANKERINCI-Pelaku pembunuhan terhadap Herman alias Ujang Herman (57) warga asal  Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Herman alias Ujang Herman  pada 23 Desember 2017 lalu di salah satu rumah saudaranya yang belum siap di belakang Pasar Baru Pangkalan Kerinci belum terungkap. Namun, polisi optimis bisa membekuk pelakunya, karena masih dalam proses penyelidikan.

     ‘’Masih dalam penyelidikan, in syaa Allah terungkap,’’jelas singkat Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan,S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Faisal Ramzani,S,Ik ditanya soal perkembangan kasus yang menghebohkan warga Pangkalan Kerinci, Selasa (26/12).

     Sebelumnya, Sabtu (23/12)  sekira pukul 07.30 WIB pagi warga Pangkalan Kerinci heboh. Hal ini setelah ditemukannya sesosok mayat dengan identitas pemegang KTP Kota Pekanbaru  yang diketahui bernama Herman (57)  dengan alamata Kelurahan  Sago Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru. Herman, diketahui juga berasal dari Kelurahan Langgam, sekampung dengan Bupati Pelalawan,HM Harris.

    Penemuan mayat dengan kondisi bersimbah darah terutama di bagian wajah ini berawal sekira pukul 07.30 WIB, bertempat di rumah  saudara korba inisial TU yang berada di Jl Abdul Jalil (Belakang Pasar Baru) Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur Kecamatan Pangkalan  Kerinci Kabupaten Pelalawan, saksi YA dan saksi NA yang bekerja sebagai tukang pekerja pembangunan rumah milik TU datang ke lokasi untuk berkerja.

    Tapi tanpa dinyana keduanya  menemukan sesosok mayat yang tertidur di tempat tidur ruang tengah rumah  yang belum dalam tahap pembangunan itu. Korban akhirnya diketahui bernama Herman itu merupakan saudara sepupu dari pemilik rumah inisial TU.

    Selanjutnya atas temuan tersebut dua pekerja rumah YA dan NA  melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga korban dan selanjutnya melaporkan ke Polres Pelalawan.

   Tak lama berselang tim gabungan Polres Pelalawan yang di pimpin oleh Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Usril,SH dengan didampingi oleh Kasat Reskrim AKP M Faizal Ramzani,S.Ik melakukan olah TKP dan selesai olah TKP, jasad korban yang diduga dibunuh saat sedang tidur dengan benda tumpul itu dibawa ke RS Selasih untuk keperluan visum dan hingga saat ini motif pembunuhan tersebut masih di lidik Polres Pelalawan.

    Oleh pihak keluarga, jasad korban lalu di makamkann di pemakaman umum Kelurahan Langgam pada hari yang sama.amr