Perayaan Natal di Kuansing Berjalan Aman


riaupotenza.com
Tinjau-Kapolres Kuansing AKPB Fibri Karpiananto memantau pengamanan di salah satu gereja di Kuansing, kemarin.

Kuansing (RPZ) - Perayaan Natal di Kabupaten Kuantan Singingi berjalan aman dan lancar. Hal ini dikatakan Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto tentang kondisi malam Natal.

Perwira melati dua di pundak itu mengatakan sejauh ini perayaan Natal di Kuansing berjalan aman dan lancar. Menurutnya, petugas masih tetap berjaga di gereja-gereja yang melangsungkan ibadah.

"Natal di Kuansing sejauh ini berjalan aman. Kami memohon doa semua pihak agar situasi tetap kondusif," kata Fibri kepada wartawan kemarin.

Kapolres mengatakan, sejauh ini belum ada terpantau kerawanan-kerawanan di pusat kota ataupun kawasan pinggiran. Ia berharap, situasi tetap berjalan seperti ini hingga natal usai.

"Kami harapkan partisipasi masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan. Sehingga, mereka yang merayakan natal bisa dengan tenang beribadah," ungkapnya.

Mantan Kasubdit di Ditreskrimum Polda Riau ini terus melakukan pengecekan anggota Polres dan instansi terkait yang sedang melakukan pengamanan di gereja-gereja di Taluk Kuantan dan gereja di wilayah Kabupaten Kuansing.

Ia juga mengimbau Kapolsek jajaran untuk turun ke lapangan dan mengawasi langsung ke gereja di wilayahnya. Dalam pengamanan ini personel gabungan yang dilibatkan sebanyak 250 orang. Terdiri, personil polri, TNI dan instansi terkait dilibatkan pam natal.

"Sampai saat ini pelaksanaan Natal di gereja dan tempat ibadah di Kuansing berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," ungkapnya.(cil)