Mahasiswa Kuansing di Jogja Dukung Gerakan Membaca


riaupotenza.com
Kadis Dispersip Kuansing, Drs Azhar MM ditemani Kabid Arsip, Adrizal SSos dan Kasi Akuisisi, Hevi Heri Antoni foto bersama dengan pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta atau IPRY Komisariat Kuansing.

Kuansing (RPZ) - Pasca melakukan kunjungan kerja dalam rangka menimba ilmu di Kabupaten Sleman Yogyakarta, akhir pekan lalu Kadis Dispersip Kuansing, Drs Azhar MM ditemani Kabid Arsip, Adrizal SSos dan Kasi Akuisisi, Hevi Heri Antoni ditemui pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta atau IPRY Komisariat Kuansing di Bandara Adisucipto Yogyakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua IPRY Rahmat Suwandi bersama sejumlah pengurus mendukung penuh langkah yang telah dan akan dilaksanakan Dispersip Kuansing.

"Kami sudah banyak membaca dan mendengar tentang sepak terjang Dispersip Kuansing, dari berbagai sumber. Karena itu sebagai mahasiswa, kami sangat mendukung, terutama gerakan gemar membaca yang laksanakan melalui layanan perpustakaan keliling Kuansing," imbuh Rahmat mahasiswa semester Akuntansi semester 7 UII Yogyakarta itu.

Ia mengaku akan membantu, misalnya dengan mencari sumber-sumber hibah buku dari percetakan yang ada di Yogjakarta untuk rumah baca yang ada di Kuansing. 

"Bahkan langkah kami ini sudah di dukung oleh mantan Ketua IPRY Komisariat Kuansing, M. Hijri," ujar Rahmat.

Sementara Kadis Dipersip Kuansing, Drs Azhar mengaku tersanjung dengan dukungan mahasiswa Kuansing di Yogjakarta.

"Tidak semua komponen mahasiswa Kuansing yang punya ide dan gagasan seperti ini," kata Azhar. 

Azhar mengatakan baru jadi mahasiswa saja sudah ingin berkontribusi untuk pembangunan Kuansing, apalagi sudah tamat nanti.

"Oleh sebab itu, niat baik ini akan kita follow up dengan cepat, dan apa yang dibutuhkan mahasiswa Kuansing untuk membantu Dispersip akan kita penuhi," tegas Azhar semangat.(cil)