 Ditaja Ipemalis, Sempena Maulid Nabi Muhammad SAW

Festival Anak Soleh di Jakarta Berlangsung Sukses


riaupotenza.com
MAULID NABI : Memperingati maulid nabi, hari lahir Nabi Muhammad SAW, Ikatan Pemuda Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (Ipemalis) Jakarta menyelenggarakan festival Anak Soleh dengan berbagai macam perlombaan, Minggu (24/12/2017).(sukardi)

JAKARTA (RPZ) — Memperingati maulid nabi, hari lahir Nabi Muhammad SAW, Ikatan Pemuda Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (Ipemalis) Jakarta menyelenggarakan festival Anak Soleh dengan berbagai macam perlombaan, Minggu (24/12/2017). Kegiatan yang berlangsung di Mushala Al-Ashar, Ciputat, Jakarta Pusat.

Peringatan hari besar Islam itu juga menghadirkan Ustad Ibnu Mahfuz yang merupakan senior Ipemalis Jakarta, dan memberikan tausiyahnya selama pelaksanaan kegiatan. Hal itu disampaikan Ketua Ipemalis Jakarta, M. Kurnia Putra, Senin (25/12/2017) lalu.

Menurut M. Kurnia, dalam memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW, mahasiswa yang tergabung di Ipemalis Jakarta menggagas kegiatan Festival Anak Soleh. Festival itu diisi dengan rangkaian perlombaan untuk anak-anak. Selain itu, kegiatan Ipemalis ini juga sebagai bentuk kontribusi Ipemalis terhadap masyarakat sekitar, terutama di lingkungan Mess Pemkab Bengkalis di Komplek Inhutani, Ciputat, Jakarta Pusat.

“Senin kemarin merupakan malam puncak dari kegiatan Festival anak solah, yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus pembagian hadiah pemenang lomba,”katanya.

Ia juga mengutarakan, Ipemalis mencoba berkontribusi terhadap masyarakat daerah, melalui kegiatan yang dilaksanakan, sekaligus momen untuk promosi terhadap daerah Kabupaten Bengkalis atau kampung halaman.

“Tak lupa kita ucapkan rasa terimakasih atas suksesnya kegiatan ini. Terutama kepada pengurus mushalla dan tokoh masyarakat yang sudah memberikan dukungan dan kerjasama dalam pelaksanaan acara ini, maksud dan tujuan kegitan ini terutama Festival Anak Solah, adalah sebuah momen agar adik-adik kami selaku anak didik yang duduk dibangkus sekolah SD, SLTP ini menjadi mengerti mengenai sejarah baginda Muhammad SAW, sehingga lebih kenal lagi inti dari memperingati hari kelahiran Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam.

M. Kurnia juga menyampaikan, tujuan kegiatan yang terlaksana juga sebagai upaya membentuk karakter yang baik bagi anak dan melatih mental anak-anak untuk bisa berani tampil kedepan.

“Tentunya kita berharap kgiatan ini bisa menjadi motivasi bagi adik-adik untuk lebih giat legi berlajar terutama dalam hal Agama. Selain itu, bagi kami di Ipemalis juga menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk mengenalkan daerah serta mempromosikan daerah atau kampung halaman kami di Jakarta,”tandasnya.(kar)