Kunker ke Mapolsek Bangko

Kapolres Puji Kapolsek dan Jajaran


riaupotenza.com
Kapolres Rohil AKBP Sigit AdiwuriayantoSIK MH saat melakukan kunker ke Mapolsek Bangko.

BAGANSIAPIAPI (RPZ) - Kapolres Rohil AKBP Sigid Adiwuriayanto SIK MH melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Mapolsek Bangko, Sabtu (23/12). Pada kunker itu ia didampingi istri, Kabag Sumda Kompol M Harahap dan Kasi Propam Ipda Manihuruk. 

Kunker itu sekaligus meresmikan ruang Unit Rekrim dan Aula Tathya Dharaka Bhayangkari Ranting Bangko. 

Dalam sambutannya usai meresmikan dan meninjau satu persatu ruangan yang ada di Mapolsek, Kapolres Sigid memuji Kapolsek Bangko Kompol Agung Triadi SIk SH yang telah menyulap Mapolsek menjadi rapi dan indah. Beda dengan kondisi sebelumnya, ruangan Unit Reskrim berserekan seperti tidak terurus dan lapuk.

‘’Salut dengan Mapolsek Bangko dibawah kepemimpinan Pak Agung yang sekarang indah, rapi dan bagus, berubah 200 persen dari sebelumnya. Delapan Mapolsek yang sudah saya kunjungi, di sini luar biasa, dari pintu masuk sampai belakang sudah bagus. Ini tentunya merupakan suatu prestasi yang luar biasa. Pokoknya wow lah,’’ puji Kapolres saat memberikan sambutan.

Ruang Unit Reskrim sekarang, lanjut Kapolres, sudah nyaman  ketika berada di dalamnya. Ruangannya sudah diwallpaper, ada pendingin, miliki sofa dan fasilitas lainnya.

‘’Wow lah pokoknya. Salut saya, saya senang kerapian dan keindahan,’’  ucapnya, sembari berharap kepada semua personil agar apa yang sudah direnovasi dijaga dengan baik, meskipun kelak Kapolsek Agung sudah tidak menjabat lagi.

Ia berharap kepada semua personil juga membersihkan hati dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat ketika mendatangi Mapolsek berperkara. Karena, kebanyakan masyarakat yang datang berperkara kebanyakan orang susah.

‘’Ruangan bagus, pelayanan harus juga bagus. Jangan sampai masyarakat itu mengeluh dengan pelayanan. Harus dibarengi dengan prilaku yang bagus. Dengan berprilaku bagus, tentunya itu meringankan beban mereka. Jaga hubungan masyarakat,’’ pesannya.

Sementara itu, Kapolsek Bangko mengaku bangga atas Kunker Kapolres. Karena, kunjungan orang nomor satu di Polres Rohil, itu sangat dinantikan dan diharapkan oleh para personil.

‘’Izin komandan, kunjungan ini kunjungan yang sangat kami nantikan. Kami sebelumnya memang berharap komandan berkunjung di sini. Dan hari inilah terealisasi,’’ kata Kapolsek.

Ia juga menyampaikan renovasi Mapolsek Bangko berupa semenisasi jalan masuk, renovasi ruang Reskrim yang sudah lapuk semata-mata hanya untuk kenyaman personil dalam menjalankan tugas dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat berkunjung.

‘’Dulu ruangan itu (Reskrim) kurang bagus. Sekarang sudah kami perbaiki. Jadi, setiap ada pemeriksaan, baik petugas dan masyarakat akan nyaman,’’ pungkasnya.

Sama halnya dengan Bupati Rohil H Suyatno yang sempat mengunjungi Mapolsek Bangko, Jumat (22/12) malam lalu dan mengaku salut. ‘’Ini hal yang luar biasa, karena bangunan lama bisa disulap sebagus dan serapi ini,’’ kata Bupati.

Ia menyebutkan bahwa Polsek Bangko sendiri terletak di ibukota kabupaten, sehingga memang sangat padat aktifitas. ‘’Bagansiapiapi ini banyak sekali tugas dan tentunya atas dukungan maayarakat, sehingga berkat kerja sama yang baik bisa terjalain dengan baik,’’ kata Bupati. der