45 Warga Keracunan


riaupotenza.com
Korban keracunan saat berada di Puskesmas untuk dilakukan perawatan medis.

MANDAH (RPZ) - Sebanyak 45 orang warga di Kelurahan Mandah, Kecamatan Mandah mengalami keracunan setelah menyantap makanan di rumah Samsudin, Jalan Said Husin Muhammad, Sabtu (23/12).

Kejadian ini berawal ketika korban makan bersama di rumah Samsudin Sabtu (23/12) yang hendak melaksanakan pesta perkawinan keesokan harinya Ahad (24/12). Setelah beberapa saat selesai makan, satu persatu mulai merasa mual dan muntah serta pusing-pusing.

Melihat korban semakin bertambah, sekitar pukul 20.00 WIB, korban langsung dibawa ke Puskesmas Mandah untuk mendapat tindakan medis.

Kapolsek Mandah, Iptu Warno mengatakan bahwa penyebab keracunan tersebut belum diketahui dan sampel makanan dari tempat para korban makan telah diambil dan diserahkan ke Puskesmas Mandah untuk diperiksa di labor RSUD Puri Husada Tembilahan. 

“Saat ini kondisi para korban sudah mulai membaik dan masih dalam perawatan pihak Puskesmas Mandah, hingga jam 01.00 Wib jumlah korban bertambah dengan perincian, 35 orang dirawat di Puskesmas Mandah dan 10 orang dirawat di rumah masing masing,  jadi jumlah 45 orang.

‘’Hingga saat ini, kondisi korban sudah dalam keadaan membaik,’’ujar Warmo.nto.