Warga Desa Siambul Minta Perhatian Pemkab Inhu

Akses Jalan dan Jembatan Memprihatinkan


riaupotenza.com
Kondisi terkini jembatan penghubung 3 desa tepatnya di Desa Usul, Kecamatan Batang Gansal.

BATANGGANSAL (RPZ) - Akses jalan dan jembatan menuju 3 desa yaitu Desa Usul,Siambul dan Desa Rantau Langsat di Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Hal ini terlihat di beberapa titik ruas jalan dan ada 3 jembatan tepatnya di Desa Usul, kondisinya sudah cukup parah.

Untuk antisipasi agar jembatan tersebut tetap dapat dilewati, warga  dan pemerintahan desa setempat berkali-kali melakukan perbaikan.Namun karena bahan-bahan yang digunakan sangat terbatas, sehingga kualitas ketahananpun tidak terjamin dan berulang kali juga jembatan tersebut mengalami kerusakan.

Terkait hal tersebut,masyarakat yang berdomisili di 3 desa yang selalu menggunakan akses jalan itu sangat mengeluhkan dengan kondisi jalan dan jembatan saat ini.Karena jalan itu adalah satu-satunya yang dapat mencapai ke 3 desa tersebut. Seperti yang di sampaikan salah satu warga setempat Ibrahim kepada riaupotenza.com, Senin (25/12).

Ia menyebutkan bahwa akses jalan dan jembatan sudah sejak lama mengalami kerusakan.”Sejauh ini masyarakatlah yang memperbaiki dengan gotong-royong agar tetap bisa dilewati,namun mengingat dengan menggunakan bahan seadanya,daya tahannyapun tidak maksimal,” ujarnya.

Untuk itu, ia dan masyarakat di sana sangat mengharapkan kepedulian Pemkab Inhu untuk memperhatikan jalan dan jembatan tersebut yang dinilai kondisinya sudah darurat.

“Kami sangat mengharapkan kepada Pemkab Inhu melalui dinas terkait,bukan saja sekedar memperhatikan akan tetapi untuk bisa memperbaiki jembatan dan jalan yang ada di desa kami,karena perekonomian masyarakat tergantung juga dengan sarana jalan tersebut,” tuturnya.mg3.