SMAN 16 Beri Reward untuk Siswa Berprestasi


riaupotenza.com
MEMBERIKAN-Kepala SMAN 16 Pekanbaru, Suprapto MPd memberikan reward kepada siswa berprestasi.

PEKANBARU (RPZ) - UJIAN semester usai sudah. Saatnya, hasil dari keseluruhan proses belajar siswa selama satu semester di sekolah,  akan diketahui melalui pembagian raport oleh masing-masing siswa. Pembagian raport atau hasil belajar para siswa di SMAN 16 Pekanbaru, Kamis (20/12) di awali dengan pengumuman juara serta pembagian piagam penghargaan (reward). Acara digelar secara langsung di halaman sekolah, Jalan Pramuka Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru.

Sebelumnya, seluruh siswa mulai dari kelas X sampai dengan XII berbaris di lapangan sekolah untuk mendengarkan pengumuman juara kelas dan juara umum, sekaligus juga pembagian piagam bagi para juara. Kepala SMAN 16 Pekanbaru, Suprapto MPd dalam sambutannya mengatakan proses belajar mengajar peserta didik di SMAN 16 tahun pelajaran 2016/2017 telah rampung. Hal itu di tandai dengan pembagian hasil belajar selama semester ganjil.

“Hari ini kita laksanakan pembagian raport dan itu adalah hasil kalian selama belajar satu semester ganjil ini. Bagi yang mendapatkan juara kami ucapkan selamat dan yang belum tolong terus tingkatkan belajar. Bagi yang sudah mendapat juara jangan berpuas diri dulu, jangan sampai terlena sehingga nilainya malah turun keesokannya,” kata Suprapto MPd.

Tidak hanya diramaikan oleh para siswa-siswi, halaman SMAN 16 Pekanbaru, juga dihadiri puluhan wali murid dalam pembagian raport putra-putri mereka. Suasana semakin hangat ketika Wakil Kurikulum, Dra Arfida MPd mulai membacakan juara kelas secara satu persatu dan peserta didik yang berprestasi serta penyerahan hadiah hasil lomba classmeeting. Pembacaan pengumuman juara kelas di mulai dari kelas X hingga kelas terakhir yakni kelas XII.
    
Para juara langsung menempati posisi di depan lapangan dengan di dampingi orang tua masing-masing. Saat itu juga, wali kelas langsung menyerahkan piagam penghargaan dan raport kepada para peserta didik yang mendapatkan juara tersebut. Para orang tuapun terlihat senang dan bangga saat melihat putra-putri mereka menerima piagam dan reward atas prestasinya. Usai pengumuman juara dan pembagian piagam, acara di lanjutkan dengan pembagian raport yang di laksanakan di ruang belajar masing-masing.(eld)