Pernah Jadi Paspampres Era Sby dan Jokowi

Pemda dan Forkopimda Sambut Hangat Dandim 0321


riaupotenza.com
Bupati H Suyatno, Wabup Drs H Jamiluddon, Wakil Ketua DPRD Suyadi SP bersama Dandim 0321 Rohil dan Forkopimda.

BAGANSIAPIAPI (RPZ) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir bersama Forkopimda Rohil sambut kedatangan Dandim 0321 Rohil Letnan Kolonel (Letkol) Inf Didik Efendi SIP. Penyambutan dilaksanakan di Mess Pemda Jalan Perwira, Bagansiapiapi, Rabu (20/12) pagi.

Ternyata Dandim baru ini pernah menjadi Paspampres era Presdiden Susislo Bambang Yudhoyono dan peralihan era Jokowi selama 1,5 tahun. “Saya dulu Paspampres Regu B dan setelah ini kembali ke Kodam I Bukit Barisan sebelum diamanahkan di Kodim 0321 Rohil,” kata Dandim.

Ia meminta maaf saat acara pisah sambut beberapa waktu lalu tidak bisa hadir karena adanya kegiatan di Mabes TNI, bertemu KASAD di Jakarta. 

“Makanya saya jujur saja, baru kali ini disambut dengan hangat oleh pak Bupati dan Forkopimda seperti ini dan saya sangat terharu,” kata Dandim.

Komitmen mantan Dan Yonif Raider 100/PS Kodam I Bukit Barisan salah satunya untuk bisa membuat wilayah Rokan Hilir ini khususnya bisa lebih aman, maju dan bisa menjalankan roda pemerintahan secara maksimal. Terkait Rohil berada di perbatasan dengan Malaysia, akan dilakukan melalui koordinasi bersama pihak Danlanal Dumai.

“Apabila ada pelanggaran-pelanggaran yang tadi disampaikan pelanggaran khususnya dari negara luar ke kita, mungkin dengan kerja sama seperti itu kita bisa memanfaatkan fasilitas maupun apa yang ada di Rohill ini. Khususnya untuk memaksimalkan kemungkinan terjadinya pelanggaran-pelanggaran kita juga bekerja sama dengan Polres untuk bisa memonitoring,” paparnya.

Bupati H Suyatno mengaku menyambut baik kedatangan Dandim yang baru dan dikenal sangat ramah dan sangat yakin membuat Rohil aman terutama menjaga keutuhan NKRI. 

“Kita sambut baik dan pak Didik ini salah satu Pamen TNI yang sudah teruji dan masuk ke Rohil salah satu promosi jabatan yang bisa dikatakan strategis,” kata Suyatno.

Ia juga meminta agar koordinasi bisa berjalan dengan sebaik-baiknya. Apalagi selama adanya Kodim di Rohil, masyarakat merasa lebih aman karena selain kepolisian, kini Rohil memiliki Kodim sejak dua tahun terakhir. 

“Kodim dan Polri kita sangat dukung secata umum Forkopimda untuk sama-sama memajukan Negri Seribu Kubah ini,” kata Bupati. 

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Drs H Jamiluddin, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, Kepala PN Azwir seluruh OPD Rohil dan pra pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Rohil serta para pengurus TPK PKK Rohil.der