Wakapolres : “Sabu-Sabu 10 Kg Dijemput dari Dumai”


riaupotenza.com
Press Release : Wakapolres Bengkalis Kompol Taufiq Hidayat Thayeb, SIK didampingi Kasat Narkoba Polres Bengkalis AKP M Adhi Makayasa, SIK dan sejumlah jajarannya saat press release pengungkapan 10 Kilogram (Kg) sabu-sabu di wilayah hukum Polsek Siak Kecil dihalaman Mapolres Bengkalis, Rabu (12/12/2017).(Sukardi)

BENGKALIS (RPZ) — Dua terduga pemilik 10 Kilogram (Kg) sabu-sabu yang diamankan Polsek Siak Kecil saat Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), Rabu (12/12/2017) lalu saat ini diamankan di Mapolres Bengkalis. Dua tersangka MK (37) dan PN (37) yang keduanya berasal dari Pekanbaru ini dihadirkan saat Press Release di halaman Mapolres.

Mengenakan pakaian tahanan baju orange, wajah ditutup sebo dan di borgol. Kedua tersangka MK dan PN ini dikawal ketat kepolisian. Dua tersangka memiliki identitas masing-masing MK berasal dari Simpang Gambus, Desa Air Hitam, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Sedangkan PN, merupakan kelahiran Payakumbuh, dan menetap di Perumnas Sidomulyo, Arengka- Kotamadya Pekanbaru.

Wakapolres Bengkalis Kompol Taufiq Hidayat Thayeb, SIK mengatakan, menurut dari keterangan kedua tersangka barang haram narkoba jenis sabu-sabu ini mereka jemput dari Dumai dengan mengunakan mobil Innova Tipe G berplat nomor BM 1386 LA warna Silver Metalik. Mobil itu milik Rilnawati.

Keduanya diamankan tepat didepan kantor Polsek Siak Kecil, atau ruas lintas Pekanbaru-Bengkalis, Jalan Jend. Sudirman, Desa Sungai Siput, Kecamatan Siak Kecil. Mobil pelaku melintas sekitar pukul 01.00 WIB dinihari.

Lajunya kendaraan yang mereka bawa membuat tim Polsek Siak Kecil yang melaksanakan Operasi Cipkon mengundang kecurigaan. Sehingga personil Polsek yang bertugas langsung berupaya menghentikan lajunya kendaraan, namun supir tidak mengindahkannya. Kendaraan pelaku nyaris menyenggol salah satu personil Polsek yang bertugas.

“Kecurigaan itu menguat setelah anggota Polsek berteriak, dan saat itu teriakan membuat tim 2 menghadang (memblokade) kendaraan pelaku, lalu salah petugas lainnya meminta kedua pelaku untuk turun dari kendaraan, kemudian dilakukan pemeriksaan, saat diperiksa anggota mendapati tas plastic besar berisikan bungkusan plastik warna Hijau, ternyata setelah digeladah isi tas itu terdapat 10 bungkusan bermerk yang isinya narkotika jenis sabu-sabu,”kata Kompol Taufiq Hidayat yang didampingi Kasat Narkoba Polres Bengkalis AKP M Adhi Makayasa, SIK dan sejumlah jajarannya.

Mantan Kapolsek Mandau ini menjelaskan, dari keterangan dua tersangka ini. Barang bukti sebanyak 10 Kg sabu-sabu yang dikemas rapi, baru saja mereka jemput dari Dumai. Untuk proses lebih lanjut, kedua tersangka saat ini menjalani pemeriksaan intensif.

Menurutnya lagi, pengungkapan 10 Kg narkoba jenis sabu-sabu ini sempat menyita perhatian publik, selain mengamankan dua tersangka. Polres juga menyita sejumlah barang bukti (BB) berupa, 1 unit mobil Toyoya G BM 1386 LA warna Silver Metalik, 1 buah kunci mobil, 1 buku STNK mobil atas nama Rilnawati, 1 unit Handphone merk Nokia warna Hitam, 1 unit Handphone merk Samsung warna Hitam, dan 1 unit Handphone merk Stawberry warna Hitam.(kar)