 Sambut Tahun Baru 2018

Ayo Belanja di Bazar Kreatif Pemuda Lasmura Bengkalis


riaupotenza.com
BAZAR LASMURA : Menyambut Tahun Baru 2018, DPC Lasmura Kabupaten Bengkalis menggelar Bazar Kreatif Pemuda di areal Pasar Ramadhan, Sei. Bengkel, Kelurahan Rimbas Sekampung. Tampak para pantia Bazar saat pembukaan Bazar, Minggu (17/12/2017) lalu.(sukardi)

BENGKALIS (RPZ) — Bazar Kreatif Pemuda yang ditaja DPC Laskar Muda Hanura (Lasmura) Kabupaten Bengkalis resmi dibuka. Bazar yang dilaksanakan di areal Pasar Ramadhan, Sei. Bengkel, Kelurahan Rimbas Sekampung, Kecamatan Bengkalis dibuka Minggu (17/12/2017) lalu.

Sesuai agenda, Bazar Kreatif Pemuda DPC Lasmura Kabupaten Bengkalis tersebut dilaksanakan dari tanggal 17 – 31 Desember 2017. Tentunya kegiatan itu untuk memberikan pelayanan konsumen akan kebutuhan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Bazar Kreatif Pemuda Lasmura, Fadli, Rabu (20/12) kepada Posmetro Mandau.

Menurut Fadil, kegiatan Bazar Kreatif Pemuda ini ditaja langsung DPC Lasmura Kabupaten Bengkalis dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2017. Ia mengatakan, sejauh ini persiapan Bazar hingga saat ini berdiri tenda dan ditempati oleh pedagang lokal dan luar Bengkalis menyajikan pelayanan untuk berbelanja murah dan pas dikantong masyarakat.

“Sekitar 20 stand atau tenda yang kita siapkan, dan semuanya sudah diisi para pedagang. Terlaksananya kegiatan ini tidak lain memberikan sarana dan prasarana para pedagang atau pengusaha lokal, selain itu juga membantu masyarakat, karena kebutuhan yang di jual juga relative harganya murah dan sesuai dengan kemampuan ekonomi masyarakat saat ini,”katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Lasmura Kabupaten Bengkalis Yulianto mengatakan, terlaksananya kegiatan Bazar Kreatif Pemuda Lasmura ini berkat kerjasama dari kepanitiaan yang tergabung di DPC Lasmura Kabupaten Bengkalis. Lasamura sebagai organisasi sayap Hanura ini keberadaannya juga punya peranan untuk menghidupkan ekonomi dan mengakomodir para pengusaha-pengusaha lokal untuk memasarkan produknya.

“Ekonomi kreatif dan tentunya tak terlepas dari keinginan kita untuk meningkatkan peluang ekonomi masyarakat, dan pemuda punya peran dan pemikiran untuk bagaimana ekonomi masyarakat terus berkembang, seiring dengan persaingan pasar saat ini. Terutama menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),”katanya.

Kegiatan Bazar Kreatif Pemuda Lasmura Kabupaten Bengkalis ini mengusung tema Lasmura menyambut Tahun Baru 2018, Harmonisasi Ekonomi Budaya dan Religi untuk Masyarakat Bengkalis.

“Kita sangat berterimakasih kepada Pemkab Bengkalis, dalam hal ini Disdagperin yang sudah memberikan izin untuk terlaksananya kegiatan Bazar,”katanya.

Sebelumnya, Bazar Kreatif Pemuda Lasmura Kabupaten Bengkalis pada pembukaan dihadiri Kapolres Bengkalis diwakili Kasat Pol Air Polres AKP Yudhi Franata, SIK, Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika, SH, MH, Lurah Rimbas Sekampung Rahmad Hidayat, Danramil 01 Mayor Inf. Irwan, dan perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis, serta Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) dihadiri Ketua PAC PP Kecamatan Bengkalis Brury Julianto.(kar)