Usai Bagi Lapor, Murid SDN 11 Diliburkan

Ortua Harus Proaktif Dalam Pendidikan


riaupotenza.com
Ratusan murid SDN 11 Pinggir menunggu namanya di panggil menerima lapor.

PINGGIR-Usai membangi lapor kepada murid SDN 11 Pinggir, Rabu (20/12) pihak sekolah langsung meliburkan anak muridnya. Murid akan masuk kembali tanggal 2 Januari 2018 mendatang. Untuk itu diharapkan kepada orang tua agar bisa proaktif dalam pendidikan. Dengan artian, harus di kontrol belajar di rumah jangan dibiarkan karena perhatian orang tua sangat diperlukan sekali. 

Kepala SDN 11 Pinggir, Saprimel SPd saat di temui Posmetro Mandau diruangan kerjanya menjelaskan memang benar hari ini pembangian lapor kepada murid kelas 1 sampai kelas 6 sudah selesai diberikan. Dalam pembangian lapor ini, murid yang meraih prestasi juga diberikan hadiah oleh wali kelas. Hadiah yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada murid agar bisa terus meningkatkan prestasinya. 

Siswa yang belum mendapat prestasi melihat hal ini juga akan bisa termotivasi sehingga ia gigih bagaimana akan memperoleh prestasi ini kedepannya. Oleh sebab itu, " saya sebagai kepala sekolah juga meminta partisipasi kepada orang tua untuk lebih aktif lagi dalam belajar dirumah, " ujarnya. 

Kemudian kepada orang tua kalau ada di panggil oleh pihak sekolah diharapkan bisa hadir karena kalau di suruh datang itu kan ada yang ingin disampaikan. Jangan pas masukan anak daftar sekolah baru datang ke sekokah. Seperti contoh kecil, masalah ijazah. Biasa nama anak itu tidak cocok sehingga di KK sama ijazah dan harus dicocokan supaya tidak ada salah, terangnya. 

Makanya pas pembagian lapor orang tua di suruh bawa Kartu Keluarga (KK) bahkan akte anak kalau sudah ada supaya tidak salah, kata mantan kepsek SDN 4 Pinggir. (mat)