Proyek APBD Bengkalis Mengunakan Semen Merah Putih Karena Lebih Murah


riaupotenza.com
Inilah tumpukan semen merek merah putih yang di gunakan untuk proyek (mat)

PINGGIR-Pekerjaan proyek APBD Bengkalis Tahun 2017 ini ada beberapa kontraktor maupun rekanan proyek yang mengunakan semen merek merah putih. Harga merek semen merah putih lebih murah ketimbang dengan merek semen Padang. Tentunya mutu dan kualitas semen berbeda dengan yang bagus. Seperti pekerjaan proyek pembangunan kantor UPTD Pertanian yang sedang berlangsung sekarang ini. 

Proyek yang dianggarkan sekitar Rp 387.380.000 juta dilaksanakan oleh CV Dwi Lingga Buana dibelakang kantor camat Pinggir sedang berlangsung. Salah satu pekerja tukang saat dihampiri Posmetro Mandau ditanya mengenai semen merah merah putih ia menjawab, ya kami ini kan pekerja bang. Kalau pemborongnya membeli semen ini ya kami kerjakan. Memang kalau dibandingkan dengan merek semen Padang ya bagus semen Padang, tuturnya kepada wartawan. 

Berdasarkan pantauan dilapangan, semen merek merah putih ini bukan saja terjadi pada proyek Dinas Pertanian akan tetapi juga terjadi pada Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bengkalis proyek semenisasi di desa Pangkalan Libut. Menurut warga jalan Bhatin Betuah, Adi juga heran melihat adanya semen merek merah putih. 

Perasaan dirinya kalau semen merah putih itu payah di cari. Tiba-tiba tahun 2017 ini ada pula beberapa pemborong yang mengunakan semen tersebut, ujarnya. PMS