Satpol PP Kecamatan Mandau Tertikan Pedagang Kaki Lima


riaupotenza.com
Petugas Satpol PP saat penertiban Pasar Duri, Kecamatan Mandau.  (win)

DURI (RPZ) -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Mandau melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Duri yang dibelah oleh Jalan Jenderal Sudirman - Duri, Kecamatan Mandau, Ahad (17/12) tadi pagi.

Tak hanya Satpol PP Kecamatan Mandau yang diturunkan dalam penertiban di Pasar Duri tersebut. Tapi sejumlah personel Pol PP Kabupaten Bengkalis juga dilibatkan dalam kegiatan itu.

Penertiban dipimpin langsung Kasi Trantib Kecamatan Mandau, Maspuri SH mendampingi Kabid Trantibum Pol PP Kabupaten Bengkalis, Hengki Irawan. Karena sifatnya masih sebatas sosialisasi, maka dalam penertiban kali  itu, tidak ada satu pun lapak atau gerobak milik pedagang yang  diangkut petugas.

"Kepada para PKL kita lakukan sosialisasi, agar mereka tidak berjualan di badan jalan atau melewati garis kuning yang telah menjadi batas tempat mereka berjualan. Kemudian kita juga melarang pedagang  berjualan di trotoar jalan yang menjadi tempat bagi pejalan kaki,"
kata Maspuri menjelaskan.

Penertiban masih sebatas sosialisasi ini kita lakukan, sambung Maspuri. Agar pedagang nanti jangan sampai kaget, jika setelah ini ada penindakan tegas yang dilakukan petugas. "Jadi, saat ini kita sekedar  mengingatkan pedagang dan menyampaikan kepada mereka," sebutnya.

Disampaikan Maspuri bahwa petugas tidak melarang mereka berjualan.Tapi semua itu kan ada aturannya. Kegiatan penertiban yang dilakukan Satpol PP mulai dari pukul 09.00 - 11.00 WIB tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Tampak pedagang setakat ini masih mengikuti arahan petugas.  (win)