Tim Buser Mandau Berhasil Bekuk DPO Pelaku Curat


riaupotenza.com
DPO Pencurian dengan Kekerasan berinisial MR saat diamankan

DURI-Walaupun berusaha bersembunyi untuk menyelamatkan diri dari sergapan tim opsnal polsek Mandau. Akhirnya tersangka DPO Pencurian dengan Kekerasan (Curas) berinisial MR (20)  warga Pasar Sidomulyo Kulim Kecamatan Bhatin Solapan akhirnya berhasil diringkus oleh tim buser Mandau, Sabtu (16/12) pukul 14.00 WIB. 
 
Berdasarkan informasi dari Polsek Mandau menjelaskan bahwa kronologis terjadinya tindak kejahatan tersebut  Jumat tanggal 15 Desember 2017 sekira pukul 21.30 WIB bertempat di Jalan Karya Km 7 Kulim Desa Balai Makam Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis telah terjadi Pencurian dengan kekerasan terhadap korban bernama Mega (34) yang dilakukan oleh tesangka. 

Saat kejadian berawal pada saat pelapor dan saksi  perjalanan pulang kerumah menggunakan Sepeda motor dan sesampainya di TKP datang dari arah belakang 2 (dua) orang pelaku menggunakan sepeda motor. Lalu seorang pelaku yang berboncengan merampas sebuah Tas milik pelapor yang berisi uang Tunai sebesar Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah), 1 (satu) unit Handphone Samsung J1, 1 (satu) buah Cincin Emas 6,5 Gram, yang pada saat itu sedang di pegang oleh pelapor, kemudian tersangka melaju mendahului korban. 

Selanjutnya pelapor saksi berteriak minta tolong sambil mengejar terlapor kemudian sesampainya di Km 09 tersangka terjatuh dan meninggalkan sepeda motor tidak lama kemudian di bantu oleh dua orang saksi dan warga mengejar pelaku yang mana salah seorang pelaku berhasil  di amankan berinisi E K (24). Sedangkan 1 (satu) orang terlapor lainnya berhasil melarikan diri dengan membawa Tas milik Pelapor.

Berdasarkan DPO diatas kemudian dilakukan Penyidikan dan Penyelidikan terhadap perkara diatas dan diperoleh keterangan bahwa teman tersangka dalam melakukan kejahatan itu ialah  MR setelah mengetahui keberadaan MR, lalu team opsnal melakukan Penangkapan terhadap MR dan berhasil serta ditemukan juga 1 buah Helm milik pelaku yg digunakan saat melakukan kejahatan tersebut. Penangkapan itu dilakukan dijalan Lintas Duri-Dumai Km 18 Pasar Sidomulyo Desa Boncah Mahang Kecamatan Bathin Solapan. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Mandau guna pengusutan lebih lanjut.

Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo SIK ketika dikonfirmasi membenarkan adanya DPO yang berhasil diringkus oleh tim reskrim Mandau. Barang bukti juga diamankan berupa 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Supra X no Pol BM 5269 DQ warna hitam dan 1 buah Helm warna biru, terangnya. (Mat)