SDN 20 Babussalam Dibobol Maling


riaupotenza.com
Kepala SDN 20 Babussalam, Hj Maisiswati SPdI MPd saat menunjukkan jendela ruangan kepala sekolah yang dibobol maling.

DURI (RPZ) -- SD Negeri 20 Babussalam di Jalan Kesehatan - Duri, Kecamatan Mandau dibobol maling, Senin (11/12). Untunglah tidak ada uang atau barang-barang berharga yang hilang dalam kasus pencurian tersebut.

Hanya saja pencuri yang bernasib sial itu cuma berhasil membawa kabur gula dan teh yang terdapat di dalam ruangan kepala sekolah yang berhasil dibobolnya tersebut. Pencuri masuk ke dalam dengan cara mencongkel daun jendela dan melepas teralis, lalu meletakannya dengan rapi.

"Kejadian ini pertama kali diketahui oleh janitor sekolah sekira pukul 06.00 WIB pagi. Janitor kemudian menelepon saya mengatakan sekolah dibobol maling," kata Kepala SDN 20 Babussalam, Hj Maisiswati SPdI MPd menceritakan kepada riaupotenza.com.

Dijelaskan Hj Maisiswati, pelaku masuk melalui jendela, kemudian mengobrak-abrik laci dan lemari ruang kepala sekolah. "Tampaknya pencuri mencari uang atau barang-barang berharga," sebutnya.

Barangkali karena tak dapat uang atau barang berharga yang dicari, sambung Kasek Hj Maisiswati lagi. Pelaku kemudian mencongkel pintu menuju ke ruangan sebelah. Tapi tak bisa, lalu dia masuk ke toilet dan melihat dinding ke ruang sebelah cuma disekat rak piring. Setelah menggeser rak piring itu, pencuri lalu masuk ke ruang sebelah dan juga membongkar lemari yang ada disitu. Tak dapat juga barang berharga yang dicari, pencuri mencoba kabur dengan membuka pintu masuk. Lagi-lagi tak berhasil karena ada satu lagi, pintu teralis yang terkunci dari luar. Akhirnya, pelaku kabur lewat jalan masuknya semula dan membawa gula dan teh. "Karena di sekolah kita memang tak ada menaruh uang," imbuhnya.

Oleh pihak sekolah, kejadian tersebut langsung dilaporkan ke pihak yang berwajib. Hj Maisiswati menambahkan, kasus pencurian yang terjadi SDN 20 Babussalam ini, sebenarnya bukanlah kali pertama. Kasus yang sama juga pernah terjadi sebelumnya. Waktu itu sekolah juga dibobol maling, persisnya di bulan Juni pas sekolah libur puasa Ramadan. Saat itu pencuri berhasil menyikat 5 unit In Focus, yang juga masuk dengan cara mencongkel jendela dan membongkar teralisnya.

Kasus pencurian yang terjadi di SDN 20 Babussalam tersebut, ternyata sampai ke telinga anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Nanang Haryanto SH. Begitu mendapat kabar dari pihak sekolah, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis ini langsung menyempatkan waktunya menyambangi SDN 20 Babussalam.

Atas kejadian tersebut, Nanang meminta pihak sekolah untuk selalu waspada. "Pihak sekolah harus waspada terhadap aset-aset sekolahnya.
Dan yang terpenting meningkatkan kemanan dilingkungan sekolahnya. Tak hanya itu, dari pemerintah kita harus mensupport sarana dan prasarana sekolah, supaya kejadian serupa tidak lagi menimpa SDN 20 dan sekolah lainnya," pungkasnya.  (win)