Tabrak Dua Polisi, Pembawa Sabu Ditangkap


riaupotenza.com
Pelaku bersama barang bukti saat diamankan ke Polsek Pasir Penyu.

INHU - Aksi kejar-kejaran antara petugas kepolisian dan mobil yang dicurigai membawa narkotika jenis sabu-sabu sempat menyita perhatian masyarakat Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kamis (7/12) sore.

Dua mobil ini saling kejar dan akhirnya mobil pribadi milik Brigadir Dafri Arifandi melintang di tengah jalan yang bertujuan untuk menghentikan mobil pembawa narkotika. Namun, mobil itu malah ditabrak paksa oleh pelaku yang berniat melukai kedua polisi yang ada di dalamnya.

Usai ditabrak pelaku, dua anggota unit Reskrim Polsek Pasir Penyu, sempat mendapat perawatan medis, karena cedera yang dialami saat mengejar seorang pelaku yang diketahui berinisial BKP (30), warga Kelurahan Sekar Mawar, Kecamatan Pasir Penyu, Inhu.

Dua diantaranya adalah Bripka Thomas Arizona dan Brigadir Dafri Arifandi, kedua anggota Polri ini sempat dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIK MH, melalui Paur Humas Polres Inhu Ipda Juraidi mengatakan, kejadian itu bermula saat salah satu anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Dwi Lunfin, yang mendapat informasi dari masyarakat, sekitar pukul 11.15 WIB akan ada transaksi jual beli narkotika jenis sabu-sabu, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Candi Rejo, Kecamatan Pasir Penyu.

Mendapat informasi tersebut, Bripka Thomas Arizona dan Brigadir Dafri Arifandi, langsung pengecekan di TKP. Dan dari temuan di lapangan bahwa benar akan terjadi transaksi sabu-sabu, melibatkan pelaku yang menggunakan mobil Toyota Avanza Veloz, dengan dua orang di dalamnya.

‘’Sesampainya di TKP, lalu Bripka Thomas Arizona dan Brigadir Dafri Arifandi, langsung akan melakukan penangkapan, hingga akhirnya pelaku mencoba melarikan diri. Takut tertangkap, pelaku nekat menabrakkan mobil pelaku dengan mobil milik petugas dengan 2 pelaku di dalam mobil mini bus tersebut,’’ Akunya.

Mendengar hal itu, anggota Mapolsek Pasir Penyu mendatangi lokasi kejadian. Pelaku berinisial BKP berhasil diamankan, sementara salah seorang temannya lagi melarikan diri.

‘’Satu orang berhasil kita amankan, dan dari tangan pelaku kita mendapati barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 0,32 gram dan uang sejumlah Rp25 ribu,’’ ungkapnya.

Ditambahkannya, saat ini unit Reskrim Polres Inhu dan Intelkam Polsek Pasir Penyu melakukan pengembangan terhadap teman tersangka yang melarikan diri dengan menabrak mobil yang dikendarai Unit Reskrim Polsek Pasir Penyu tersebut. mg4/mx