Kajari Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia

Perlu Full Support Pemkab Cegah Korupsi


riaupotenza.com
Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar upacara hari peringatan Anti Korupsi Internasional yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2017.

RENGAT (RPZ) - Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar upacara hari peringatan Anti Korupsi Internasional di halaman kantor Kejaksaan, Sabtu (9/12/2017) pagi.

Selaku Inspektur upacara Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Ostar Alpansri SH dan sebagai komandan upacara Jaksa Fungsional Daikan Aolia Arfan SH diikuti seluruh peserta upacara di antaranya para Kasi, jaksa fungsional dan staf pegawai kejaksaan Inhu. 

Inspektur upacara Ostar Alpansri SH dalam membacakan amanat Jaksa Agung mengatakan, ini merupakan peringatan Hari Anti Korupsi (HAK) Sedunia pada tanggal 9 Desember yang mana setiap tahun terus kita lakukan upacara.

Selanjutnya, usai melakukan upacara dilanjutkan dengan pembagian stiker anti korupsi di depan kantor Kejaksaan Inhu oleh staf dan pegawai kejaksaan secara cuma-cuma.

Terpisah, Kepala Kejaksaan Inhu, Supandi SH MH melalui Kasi Intel Jaksa Inhu, Nugroho Wisnu Pujoyono SH saat dikonfirmasi, Ahad (10/12/2017) melalui selulernya mengatakan, dalam memperingati Anti Korupsi Internasional ini menjadi atensi bagi kejaksaan dalam menyikapi tindak pidana Korupsi kedepannya.

‘’Kami berharap agar pemberantasan korupsi bukan saja menjadi tugas penegak hukum, namun semua pihak di Kabupaten Indragiri Hulu bertanggung jawab untuk memerangi korupsi. Usaha-usaha selain penindakan adalah dengan pencegahan. Banyak-banyak ditangkap dan dipenjarakan koruptor nyatanya tidak habis-habis perkara Tipikor di Kabupaten Inhu. Untuk bisa mencegah tindak pidana korupsi di Inhu kami memerlukan full support dan kerjasama dari semua elemen, khususnya dari Pemkab Inhu,’’harapnya.kus.