Jalan-Jalan ke Pantai Selatbaru Jangan Lupa Makan Seafood


riaupotenza.com
PANTAI SELATBARU : Salah satu objek wisata Pantai Selatbaru yang indah menjadi salah satu lokasi yang digemari masyarakat Bengkalis untuk berwisata di akhir pekan, Ahad (10/12/2017).(sukardi)

BENGKALIS (RPZ) — SELAIN menikmati pemandangan laut lepas dan semilir angin sepoi-sepoi dipinggiran Pantai Selatbaru, Kecamatan Bantan. Berwisata di kawasan itu tak luput dari jajanan dan makanan segar asli di dapat dari laut.

Seafood, salah satu makanan yang akan ditemui di kawasan Pantai Selatbaru. Mulai dari udang segar, kerang, lokan, kijing (siput laut), ikan dan sejenisnya tersedia dan dijual oleh pedagang makanan di areal pantai.

Selain nikmat dan segar, harganya murah meriah, sesuai dengan isi dompet. Sambil menikmati pemandangan, sajian makanan laut itu akan menemani suasana liburan anda bersama keluarga. Jalan-jalan ke Pantai Selatbaru, ada yang kurang rasanya jika belum menikmati seafood olahan masyarakat setempat yang sengaja berjualan disana.

Dipadu dengan air kelapa yang baru dipetik dari batangnya, tentunya kenikmatan berwisata akan terasa. Masuk kawasan pantai tidak dipungut biaya (gratis,red). Semua fasilitas tersedia disana, mulai dari Toilet, Mushala (rumah ibadah), dan air bersih.

Salah seorang pengunjung ditemui, Syafril (45) mengaku, dirinya sering membawa keluarganya berwisata ke Pantai Selatbaru. Berwisata murah meriah, dengan fasilitas yang tersedia. Ia berharap wisata Pantai Selatbaru ini agar dilengkapi dengan fasilitas seperti permainan anak-anak, dan permainan orang dewasa.

“Pantai Selatbaru ini, khusus di hari Sabtu dan Minggu, serta hari libur nasional, ramai dengan pengunjung. Kami dari masyarakat pengunjung berharap, agar ada penambahan berupa fasilitas permainan anak-anak dan permainan untuk orang dewasa, seperti jet sky, sepeda dayung serta beberapa permainan lainnya. Karena hari ini masih dirasakan kurang permainan, kalau bisa dilengkapilah,”tuturnya kepada Riaupotenza.com, Ahad (10/12/2017).(sukardi)