Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Raih Penghargaan dari YPI


riaupotenza.com
Kasmarni Amril, Ketua TP-PKK Kab. Bengkalis (foto.dok)

BENGKALIS (RPZ) — Tak hanya punya kharimastik, tapi juga punya visi dan misi. Mantan Camat Pinggir Kasmarni Amril akan menerima penghargaan Citra Perempuan Penggerak Pembangunan Indonesia (CPPPI) Tahun 2016-2017.

Istri Bupati Amril Mukminin ini tercatat sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis. Kepastian penerimaan penghargaan ini, disampaikan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis Muhammad Fadhli, melalui Kepala Sub Bagian Kehumasan Fadli, Jumat (8/12/2017).

Menurutnya, Kegiatan yang diprakarsai Yayasan Penghargaan Indonesia (YPI) itu, di gelar  di Dahlia Ballroom Aston Manado Hotel, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara ini turut dihadiri seluruh Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis.

Sehingga diketahui juga, bahwa pihak YPI telah mengirimkan surat yang ditujukan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril, dengan Nomor 009/YPI/CP31/X/2017 tentang pemberian penghargaan

“Buk Kasmarni, Jum’at (8/12/2017) malam, bakal menerima penghargaan Citra Perempuan Penggerak Pembangunan Indonesia Tahun 2016-2017, dari pantauan pihak YPI selama ini, serta didukung dari data-data  dan informasi dari berbagai sumber yang dapat dipercaya, maka ditetapkanlah Buk Kasmarni, selaku Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis sebagai penerima penghargaan Citra Perempuan Penggerak Pembangunan Indonesia tahun 2016-2017,” jelas Fadli, yang juga ikut mendampingi Kasmarni pada penerimaan penghargaan tersebut.

Dibagian lain, Sekretaris PKK Kabupaten Bengkalis Yuni Harmonisari mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis adalah sebuah bentuk perhatian dari YPI bagi perempuan penggerak pembangunan yang ada di Indonesia.

“Penghargaan yang diterima Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis dari YPI, sebuah bentuk kepedulian salah satu lembaga swadaya masyarakat terhadap kaum hawa yang telah berjasa dalam pembangunan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bengkalis,” ujar Yuni.

Ditambahkan Yuni, yang juga ikut dalam rombongan pada penerimaan penghargaan tersebut, bahwa kaum hawa saat ini mempunyai peran yang sangat strategis dan penting dalam proses pembangunan, karena perempuan mampu memberikan dorongan untuk terciptanya kesejahteraan.(kar)