SD Yapson Rayakan Hari Guru

Bangun Karakter Anak Sejak Dini


riaupotenza.com
MEMPERINGATI- Pemotongan tumpeng SD YAPSON dalam memperingati sampena HUT ke-72 PGRI.

PEKANBARU (RPZ) - MESKIPUN merayakan secara sederhana, namun perayaan Hari Guru Nasional (HGN) di SD Yapson berlangsung hikmad, dengan ditandai upacara bendera.

Kepala SD Yapson dalam kata sambutannya, menekankan pentingnya pembinaan karakter dan keteladan guru. Yang mana juga merupakan tema yang sama pada perayaan hari guru kali ini. 

‘’Guru memiliki tanggung jawab sebagai amanat harmonisasi hati, rasa serta pikiran terhadap siswa melalui kerja keras dan keinginan yang kuat,’’ terangnya di hadapan majelis guru yang menghadiri upacara tersebut.

Lebih jauh, Ami, panggilan akrab kepala sekolah mengatakan, guru yang hebat adalah mau belajar terus dengan menguji dirinya sendiri. Apakah guru merupakan sebuah  profesi ataukah panggilan hidup. Tujuanya tidak lain sebagai pengabdian dalam mencerdaskan generasi emas bangsa. Baik dalam sikap maupun keteladanan pendidik. Sehingga apa yang disampaikan oleh guru dapat dipercaya oleh siswa melalui perbuatan dan sikap keteladanan.

‘’Semoga kedepan SD ini dapat menjalankan cita-cita maupun motto dari SD Yapson, yang mengedepankan care, prepare and succes,’’ sebutnya. 

Sementara itu, rangkaian acara diwarnai dengan penyematan bunga oleh siswa kepada gurunya sebagai ungkapan rasa sukur dan terimakasih atas segala dedikasi yang memberi inspirasi dan  semangat. Pemotongan tumpeng tanda berakhirnya kegiatan acara tersebut.(pms)