GAGAL CURI SEPEDA MOTOR DI MASJID


riaupotenza.com

PEKANBARU - Diduga akan mencuri sepeda motor, Bud (30-an), disergap jemaah Masjid Al Iman, Jalan Tuah Karya, Tampan, Magrib petang semalam (21/11).

Lelaki yang mengaku warga Gang Seni Jalan Suka Karya Tampan tetapi ber-KTP Tangkerang yang sudah mati ini mengaku cuma ingin menumpang mencuci muka ketika orang tengah sholat Magrib tetapi bersama dengannya ditemukan benda-benda yang mencurigakan yang diduga perlengkapan modus operasionalnya, seperti kunci T, sebilah keris kecil dan dua kunci sepeda motor, padahal dia sendiri tidak membawa sepeda motor dan pergi ke jalan Taman Karya dengan berjalan kaki.

Gelagat Bud pertama dicurigai seorang warga yang kebetulan berada di depan masjid. Jemaah tengah sholat sementara dia duduk di atas sebuah sepeda motor dengan posisi setengah bungkuk, agak mencurigakan. Ketika diperhatikan seorang warga tadi dia bergegas ke kamar mandi. Kemudian keluar lagi berlagak seperti tidak ada masalah.

Karena mencurigakan dia langsung dikerumuni jemaah yang baru menyelesaikan sholat dan mengintrograsinya. Tetapi dia bersekeras menyatakan singgah ke masjid untuk menumpang mencuci muka di kamar mandi dan meminta jemaah memeriksa tas dan dirinya kalau ada barang membawa barang yang mencurigakan.

Sebagian jemaah kemudian membawa Bud ke rumah RT. Sementara yang lainnya memeriksa seluruh isi kamar mandi yang sempat dimasukinya. Di dalam kamar inilah di dalam ember ditemukan kunci T, sebilah keris berwarna tembaga, serta dua kunci sepeda motor. Bud mengaku keris dan dua kunci sepeda motor memang miliknya. Tetapi membantah kunci T yang ditemukan bersama keris itu bukan miliknya.

Malam tadi juga lelaki yang mengenakan baju T-shirt biru ini dijemput Tim Buser yang tengah beroperasi dengan membawa serta barang bukti dan sepeda motor yang sempat didukdukinya bersama pemiliknya.***