Pesanan Dikendalikan Dari Lapas Banjarmasin

Sabu Senilai 3 Milyar Berhasil Digagalkan Polsek Pinggir


riaupotenza.com
Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni didampingi Kapolsek Pinggir, Kompol Ernis Sitinjak dan Paur Humas, Iptu Buha Purba melaksanakan press rilis sabu-sabu seberat 2,9 kg yang berhasil di gagalkan saat razia zebra oleh jajaran Polsek Pinggir. Amat

PINGGIR-Keberhasilan tim Polsek Pinggir dalam mengagalkan sabu-sabu seharga 3 milyar baru-baru ini mendapat apresiasi dari Dir Narkoba Polda Riau dan Kapolres Bengkalis. Barang haram ini berhasil digagalkan saat jajaran Polsek Pinggir melakukan operasi zebra siak yang berakhir pada hari itu, tepatnya 14 November 2017 di depan kantor Poslek. Dengan tersangka empat orang dan satu merupakan sopir travel. Empat penumpang bernisial MRR (23), RA (23), SI (31), AT (24) serta satu sopir DY (24)

Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni SIK didampingi Kapolsek Pinggirm Kompol Ernis Sitinjak dan Paur Humas, Iptu Buha Purba dalam konferensi pers, Jumat (17/11) di Polsek Pinggir menjelaskan kronologis digagalkannya Narkotika jenis sabu-sabu seberat 2,9 kilo gram ini berawal ketika dilakukan razia zebra siak didepan Poslek.

Satu persatu kenderaan roda empat yang melintasi di berhentikan semua untuk dimintai surat kenderaannya. Pada saat petugas menghentikan satu mobil Kijang Inova B 1014 GFB dari arah Dumai menuju ke Pekanbaru dan menyuruh sopir keluar. Kemudian petugas melihat isi dalam mobil tersebut, ternyata ada empat penumpang. Melihat keempat orang tersebut, salah penumpang terlihat seperti ketakutan. Melihat prilaku yang mencurigakan, keempat penumpang langsung di suruh keluar dan di periksa bawaannya yang ada di dalam mobil.

Petugas juga meminta untuk mengambil tas rangsel warna hitam untuk dilihat isinya. Setelah di buka ternyata isi tas rangsel tersebut diduga sabu-sabu sebanyak empat bungkus. Tanpa membuang waktu, keempat penumpang dan satu sopir langsung di suruh tiarap oleh petugas. Jadi dalam keterangan MRR ia dihubungi oleh salah seeorang berinisial U dari LP Banjarmasin, Kalimantan Selatan untuk membawa sabu-sabu tersebut ke Dumai.

Kemudian MRR ini mengajak tiga tiga tersangka RA, SI dan AT untuk menemaninya ke Dumai dengan mengunakan pesawat ke Pekanbaru. Setelah turun dari Bandara Syarif Kasim Pekanbaru, tersangka langsung menuju ke Dumai untuk menemui seseorang yang belum ia kenal dan mengambil sebuah tas rangsel warna hitam yang diduga isinya empat bungkus sabu-sabu. Mereka di beri upah untuk membawa sabu-sabu ini ke Padang sebesar Rp4 juta.

Keempat tersangka ini sempat menginap di sebuah Hotel di Dumai sebelum berangkat ke Padang mengunakan travel. Ternyata sebelum sampai di tujuan, mobil travel yang ditumpangi tersangka terjaring razia operasi zebra. Adapun barang bukti yang diamankan, hand pone, dan mobil sebagai yang membawa keempat tersangka. Sedangkan sopir mobil tersebut saat ini sedang dalam proses pendalaman lebih lanjut karena setelah di tes urim hasilnya negetif.

Jadi keempat tersangka di kenakan pasal Undang-Undang Narkotika dengan ancaman pidana seumur hidup. ‘’ saya mengucapkan apresiasi kepada seluruh jajaran Polsek Pinggir, khususnya pak Kapolsek yang telah melaksanakan operasi zebra yang terakhir. Munkin kalau razia ini tidak dilakukan, sabu-sabu senilai 3 milyar berhasil lolos dan ribuan generasi muda akan menjadi rusak akibat peredaran bahaya narkoba,’’ ucapnya. mat