Mahasiswa Diciduk Saat Ujian di Kampus


riaupotenza.com
Oknun mahasiswa dan rekannya diamankan di Mapolsek Rambah Hilir.

ROHUL  (RPZ) - Seorang mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Rokan Hulu (Rohul) berinisial RIH alias Ridho (19) warga Kecamatan Rambah, harus merasakan dinginnya sel tahanan Mapolsek Rambah Hilir. 

Ia ditangkap polisi atas tuduhan terlibat aksi pencurian 3 unit Playstation 3 (PS) merk Sony milik pelapor Ari Syaputra (29) di warung rental PS di Dusun Kumu Sejati RT 001/ RW 001 Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir. Mirisnya, dikabarkan mahasiswa Fakultas Hukum ini diciduk saat tengah menjalani ujian di kampusnya.

Selain menangkap Ridho, anggota Polsek Rambah Hilir juga menangkap rekannya berinisial CS alias Candra (17) warga Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah.

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK MH melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Suheri Sitorus mengatakan, oknum mahasiswa tersebut ditangkap pada Selasa (14/11) sekitar pukul 11.15 WIB siang.

Ipda Suheri menerangkan, dugaan pencurian dilakukan oknum mahasiswa UPP itu, Senin (13/11) sekitar pukul 08.00 WIB, pemilik rental PS, Ari Syaputra akan pergi bekerja ke UPP. Di tengah jalan, pelapor diberhentikan Padli, penjaga warung rental PS miliknya berlokasi di Dusun Kumu Sejati RT 001/ RW 001 Desa Rambah.

Saksi Padli memberitahukan ke pelapor bahwa pintu belakang warung rental PS milik pelapor telah terbuka. Setelah dicek, 3 unit PS yang ada di dalam rental lenyap. “Atas kejadian tersebut korban merasa di rugikan sekira Rp12 juta dan melaporkan kejadian ke Mapolsek Rambah Hilir,” jelas Ipda Suheri, Selasa malam.

Setelah menerima laporan, Selasa pukul 10.45 WIB, Kanit Reskrim dan Kanit Intelkam Polsek Rambah Hilir mendapat informasi bahwa ada seorang laki-laki bernama Sahnan, warga Desa Rantau Panjang, Kecamatan Tambusai baru membeli 1 PS 3 dari pelaku Ridho melalui akun Facebook.

Dari penyelidikan, saksi Sahnan mengaku membeli 1 PS 3 dari terduga pelaku Ridho. Kapolsek Rambah Hilir Iptu Budi Ikhsaani dan anggota langsung bergerak cepat dan menjemput Ridho ke Kampus UPP.

Karena Ridho sedang menjalani ujian, Kapolsek Rambah Hilir Iptu Budi Ikhsani berkoordinasi dengan Wakil Rektor 2 dan Humas Kemahasiswaan UPP. Hari itu juga Ridho dijemput dan langsung dibawa ke Mapolsek Rambah Hilir.

Dari interogasi, Ridho mengaku ia beraksi bersama temannya, Candra. Kemudian anggota Polsek Rambah Hilir berhasil meringkusnya di rumahnya di Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah.

Ditambahkan Ipda Suheri, dari tangan kedua tersangka ini berhasil disita barang bukti berupa 3 unit PS 3 merk Sony, 3 stick PS, uang tunai sisa hasil penjualan PS Rp330 ribu, 1 sepeda motor Honda Beat warna hitam biru Nopol BM 3850 UV, 1 handphone merk OPPO serta 1 buah gembok merk Blosom warna silver yang sudah dirusak.

“Saat ini kedua pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Rambah Hilir guna dilakukan proses hukum lebih lanjut,” tutup Suheri.mxw