6 Orang ASN Kepulauan Meranti Ikut Terjaring

31 Orang Diamankan BNN Riau


riaupotenza.com
Beberapa orang yang terjaring Razia BNN usai melalui proses Assesmen di Ruang Rapat RSUD Kepulauan Meranti.

SELATPANJANG RPZ-Sebanyak 31 orang terjaring oleh razia yang digelar oleh Badan Narkorika Nasional (BNN) Provinsi Riau di sejumlah tempat hiburan malam Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu malam hingga Kamis(16/11) dini hari. 

Dari 31 orang yang terjaring dan positif sebagai pengguna Narkoba itu terdiri dari,; 25 orang warga sipil, serta 6 orang lainnya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN), mulai di bawah kementerian hingga ke pemerintah daerah setempat.

Melalui telphone genggam, Kepala BNN Riau, Brigjen M Wahyu Hidayat, melalui Kabid Pemberantasan AKBP Haldun, membenarkan hal tersebut, "Salah satu tempat huburan malam yang kami datangi itu tempat karaouke di Jalan Yos Sudarso, Selatpanjang," ungkapnya, Rabu (16/11) siang, yang saat bersamaan ia mengaku sedang melakukan silaturahmi bersama Kapolres dan Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Yang jelasnya, satu persatu pengunjung kita cek urine di tempat. Alhasil secara keseluruhan terdapat 31 orang yang positif mengkonsumsi amphetamine serta metamphetamine,"ujranya. 

Menurutnya razia tersebut dilakukan menindak lanjuti serangkaian kegiatan dari Operasi Bersinar. Hasil dari penjaringan operasi yang dilakukannya di Meranti tersebut secara keseluruhan masih menjalani proses assesment, guna menentukan langkah selanjutnya. 

"Mereka masih melalui proses assesment di RSUD Kepulauan Meranti(Ruang Rapat). Hasil dari proses tersebut baru bisa kita pastikan, apakah akan direhabilitasi, ataupun tidak," ujarnya. 

Menyikapi atas terjaringnya dua orang PNS yang mengabdi di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Meranti, Sekretaris BKD Bakaruddin masih menunggu hasil dan proses hukum oleh BNN. 

"Untuk proses hukum sepemuhnya kita serahkan ke penegak hukum atas kelanjutan dari hal tersebut. Yang jelas kita masih menunggu informasi dari mereka. Jika sudah selesai baru kita oertombangkan kembali oknum PNS tersebut.

6 orang ASN tersebut tersebar dari beberapa instansi, diantanya, dua orang Lingkungan Pemda Meranti yakni, Disparpora dan Disdikbud Kepulauan Meranti, dua orang jajaran kantor Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti, satu orang jajaran KSOP Kepulauan Meranti serta satu orang lagi jajaran KPPBC Bengkalis Kantor Bantu Selatpanjang.Wir