Memancing di Parit, Kakek Ditemukan Tewas


riaupotenza.com
Mancing di Parit, kakek Sulaiman ditemukan tewas di pinggir parit.

KAMPAR (RPZ) - Seorang kakek bernama Sulaiman (67) alamat Jalan Purnama Palas, Kecamatan Rumbai Pekanbaru ditemukan tewas di pinggir parit saat memancing. Korban memancing bersama temannya di Paimin (49) di Sungai Bungo, tepatnya di Desa Sungai Bungo,  Kecamatan Kampar Kiri Hilir pada Minggu (12/11) sekira pukul 15.30 WIB.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SIK melalalui Kapolsek Kampar Kiri Hilir AKP Yusril J. “Korban tewas diduga sakit dan keluarga menolak untuk diatopsi,” jelas Kapolsek.

Sedangkan barang bawaan korban alat pancing tiga buah dan satu unit sepeda motor honda Supra telah diserahkan kepada pihak keluargnya. “Korban dijemput langsung oleh pihak keluarga dan kita menyerahkan korban dan barang bawaan korban,” tambah Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek lagi, kejadian ini bermula pada Minggu (12/4) sekira pukul 11.30 WIB korban bersama temannya Paimin berangkat  pergi dari rumahnya berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Supra untuk memancing ikan ke Desa Sungai Bungo.

Sekira pukul 13.00 WIN korban dan temannya tiba di Desa Sungai Bungo dan langsung memancing ikan di parit jalan Desa Sungai Bungo. “Namun lokasi tempat memancing korban dan Paimin berjarak 50 meter di parit jalan tersebut,” jelasnya.

Kemudian sekira pukul 15.30 WIB, Paimin kembali ke tempat korban memancing untuk mengambil minum dan melihat korban sudah dalam keadaan terbaring di pinggir parit dalam keadaan tidak memakai baju dan tidak bergerak.

Lalu Paimin meminta tolong ke warga setempat dan masyarakat datang dan langsung cek nadi dan pernapasan korban namun nadi dan pernafasan korban sudah tidak ada lagi.

Setelah itu, masyarakat membantu mengangkat korban ke dalam Mushola Desa Sungai Bungo di karenakan cuaca hujan, kemudian masyarakat dan Paimin langsung pulang ke rumah korban untuk memberitahu keluarganya.

Sementara sebagian masyarakat lainnya menghubungi Kapolsek Kampar Kiri Hilir tentang kejadian. “Setelah mendapat laporan dari masyarakat saya beserta personil dari gabungan fungsi Reskrim, Intel dan Bhabinkamtibmas langsung ke TKP untuk melakukan  pengecekan,” ungkap Kapolsek.

Sekitar pukul 19.45 WIB Kapolsek beserta anggota tiba di Desa Sungai Bungo dan mendapati korban sudah dibawa oleh warga ke mushola untuk menunggu keluarga korban. “Akhirnya anak korban Sutan Syahrial datang pada pukul 23.30 WIB dan membuat surat serah terima jenazah terhadap keluarga korban dan surat pernyataan tidak menuntut proses hukum serta penolakan dilakukan atopsi terhadap keluarga korban,” tandasnya.mxt