2018, Jembatan Baru Akan Diperbaiki


riaupotenza.com
Inilah kondisi terkini box culvert penghubung antara Desa Tanah Datar dan Desa Danau Tiga yang rusak.

RENGATBARAT (RPZ) - Harapan masyarakat untuk rehabilitasi jembatan yang mengalami abrasi di perbatasan Jalan Poros Desa Tanah Datar-Danau Tiga,Kecamatan Rengat Barat tahun ini,harus menunggu lagi hingga tahun 2018.

Pasalnya kerusakan ataupun abrasi yang terjadi di jembatan /box culvert tersebut cukup lumayan parah, sehingga memerlukan dana yang tidak sedikit.

“Untuk perbaikan box culvert tersebut memerlukan dana yang cukup besar,karena kerusakannya cukup lumayan parah,” ujar salah seorang anggota DPRD Inhu,Suroko yang sempat ditemui riaupotenza.com,Kamis (9/11).

Praktisi dari partai Golkar itu, memperkirakan rehabilitasi box culvert akan menelan dana kisaran Rp.700 sampai Rp.800 jutaan.

‘’Untuk tahun 2017 ini sepertinya perbaikan belum bisa terealisasi,karena belum ada penganggaran dana, tapi Insya Allah di tahun 2018,dana untuk perbaikan itu akan dianggarkan,”sebutnya.

Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat, khususnya yang berdomisili di daerah tersebut untuk bersabar,karena pembangunan itu perlu perencanaan dan anggaran.

“Apalagi perbaikan jembatan ini, kita tidak mau asal-asalan, tentunya ini memerlukan perencanaan yang matang,” paparnya. 

Diketahui, jembatan penghubung antara Desa Tanah Datar dan Desa Danau Tiga,kondisi terkini sudah sangat mengkhawatirkan. Mungkin hanya tinggal sekitar lebih kurang 2 meter saja yang dapat dilalui. Untuk itu kewaspadaan harus tetap terjaga, apabila melintas di lokasi tersebut, terutama para pengguna jalan yang menggunakan kendaraan bermotor.mg3.