Masuk Daftar CSAN 2017 Tanpa Perlu Diverifikasi Lapangan

SMAN 7 Calon Sekolah Adiwiyata Nasional 2017 


riaupotenza.com
Kasek SMAN 7 Bathin Solapan, Dra Masrida MPd bersama tim sekolah berfoto bersama. win

DURI (RPZ) -- Capaian cemerlang yang patut dibanggakan ditorehkan oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 yang berada di Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis. Sekolah yang dipimpin oleh Kasek Dra Masrida MPd itu berhasil masuk dalam daftar Calon Sekolah Adiwiyata Nasional (CSAN) tahun 2017.

Tak sampai disitu, SMAN 7 bahkan masuk dalam daftar calon sekolah Adiwiyata Nasional 2017 yang tidak perlu diverifikasi lapangan untuk Provinsi Riau.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kepala SMAN 7, Dra Masrida MPd didampingi Ketua Tim Adiwiyata SMAN 7, Ratna Dewi SPd kepada riaupotenza.com, Rabu (8/11) kemarin. "Kenapa sekolah kita tidak perlu diverifikasi? Karena sekolah kita ini dinyatakan sudah lolos seleksi administrasi dan penilaian dokumen," jelas Masrida.

Namun walaupun demikian, kata Masrida lagi, pihaknya tetap perlu menyiapkan data kontribusi. Ia menjelaskan untuk Kabupaten Bengkalis ada tiga sekolah yang lolos Adiwiyata Nasional. Ketiga sekolah tersebut yakni, SMAN 7 Bathin Solapan, SDN 12 Mandau dan SMPN 2  Mandau.

Dari tiga sekolah ini, hanya SMAN 7 yang lolos seleksi Adiwiyata Nasional yang tidak perlu diverifikasi. Sedangkan dua sekalah lainnya  SDN 12 dan SMPN 2 Mandau harus diverifikasi lapangan. "Kedepan, setelah Adiwiyata Nasional 2017 ini, kita berharap akan ikut ke Adiwiyata Mandiri," tekad Masrida.

Selain calon sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2017 ini, SMAN 7 sebelumnya juga sudah menorehkan beberapa prestasi cemerlang lainnya. Diantaranya, berhasil menjadi juara I Adiwiyata Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2015. Kemudian disusul pada bulan Juli tahun 2016 lalu berhasil meraih penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi.

"Harapan kita, sekolah kita dapat lolos Adiwiyata Tingkat Nasional untuk selanjutnya dapat mengikuti Adiwiyata Mandiri. Kemudian dengan lolos Adiwiyata Nasional kita bisa membina sekolah-sekolah yang belum Adiwiyata Nasional," pungkasnya.  win