Jalan Sehat dan Cek Kesehatan Gratis

Ners Muda PSIK UR Gelar Family Gathering


riaupotenza.com
PEMOTONGAN PITA-Pemotongan pita oleh perangkat RW 03 dalam acara jalan sehat dari Ners Muda PSIK UR di lingkungan RW 03 Kelurahan Tangkerang Utara Kecamatan Bukit Raya.

PEKANBARU (RPZ) - Ahad (5/11) kemarin, Ners Muda PSIK Universitas Riau (UR) menggelar jalan sehat dalam rangka family gathering bersama warga RW 03 Kelurahan Tangkerang Utara Kecamatan Bukit Raya. Acara yang digelar mulai pukul 06.30 Wib ini diikuti ratusan warga. 

‘’Dalam acara ini, kami juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis,’’ ungkap Ketua RW 03 Kelurahan Tangkerang Utara Kecamatan Bukit Raya, Herman Jasrul SPi kepada riaupotenza.com, Selasa (7/11).

Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa mahasiswi yang menyelenggarakan acara tersebut, sehingga acara ini sangat bermanfaat bagi warganya.

‘’Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada adik-adik yang mengadakan kegiatan praktek profesi di tempat kami. Ini adalah  kegiatan  yang bermanfaat untuk masyarakat kami. Memberikan ilmu yang positif dan sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari,’’ sebutnya.

Ners Muda PSIK UR yang melaksanakan praktek selama dua bulan di RW 03 Tangkerang Utara berjumlah sembilan orang, yang terdiri dari Samsul Bahri S Kep sebagai ketua, Maya  sekretaris, Netty Elvia bendahara, Suchy Ramadhanis, Mentari Eninta, Zelyu Fitri, Rini Mulya Sari, Nur Rahmawati dan Noventa Siskarya G. 

Kesembilan mahasiswa tersebut selain praktek profesi keperawatan, keluarga dan gerontik (lansia), juga membina masyarakat yang sakit, memberikan penyuluhan serta mengkaji masalah kesehatan di RW 03.

‘’Kami juga mencari masalah lalu merencanakan untuk menyelesaikannya bersama pihak RW. Misalnya penyuluhan tentang kesehatan lansia, gotong royong, penanaman obat keluarga, mengevaluasi semua yang sudah ada, dan loka karya mini masyarakat, untuk mendapatkan penyelesaian masalah yang tepat dan akurat,’’ jelas Ketua Ners Muda PSIK UR, Samsul Bahri.

Dikatakan Samsul Bahri, tujuan dari acara tersebut untuk saling mempererat tali silaturrahmi antara warga dan mahasiswa.  ‘’Sehingga kegiatan ini dapat terwujud sesuai dengan apa yang sudah kita programkan. Dan juga ungkapan terima kasih atas dukungan semua pihak telah mensuport acara ini dari awal sampai akhir,’’ ungkapnya.(pms)