SMPN 40 Lantik Ketua OSIS Baru


riaupotenza.com
MENYERAHKAN-Kepala SMPN 40 Pekanbaru, H Khairul Anwar MPd menyerahkan pataka OSIS kepada Yudha Rizky Fadila Ketua OSIS yang baru tahun ajaran 2017 - 2018.

PEKANBARU (RPZ) - SENIN (6/11), SMPN 40 Jalan Garuda Sakti Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan Pekanbaru mengadakan kegiatan pelantikan ketua OSIS baru, yang dibuka langsung Kepala Sekolah Khairul Anwar MPd. Dalam pidatonya, ia mengatakan, bahwa menjadi ketua OSIS itu harus jujur dan bertanggung jawab. Tidak boleh menjadi penghianat, tidak boleh zalim dan tidak boleh menjadi orang yang suka mengadu domba. 

‘’Ketua OSIS juga harus mudah berbaur dan menerima masukan dari rekan-rekan lainnya,’’ ungkap Kasek didampingi Waka Kesiswaan, Wirdanova SPd kepada Pekanbaru Pos, Senin (6/11). Wirdanova SPd mengatakan, sebelum pemilihan ketua OSIS, pertama dibentuk Musyawarah Perwakilan Kelas (MPK) pada 10 Oktober 2017 lalu, dengan sistem pemilihan yakni siswa-siswi memasukkan suaranya ke dalam kotak calon ketua OSIS masing-masing. 

Calon kandidat ada tiga orang yang terpilih. Yakni Yudha Rizky Fadila sebagai ketua OSIS, Dhea Yuliasvira sebagai wakil dan Fauzan sebagai sekretaris.  ‘’Adapun tujuannya adalah untuk mengajarkan siswa supaya mereka bisa berorganisasi serta melaksanakan program-program yang telah disusun sebelumnya dengan baik,’’ katanya.

Ketua OSIS baru yang terpilih periode 2017-2018, Yudha Rizky Fadila mengatakan, kedepan mudah-mudahan SMPN 40 Pekanbaru ini mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya.  ‘’Juga, dengan adanya pengurus OSIS baru ini, dapat memajukan sekolah dalam bidang  ekstrakulikuler maupun olimpiade. Ini bukan hanya di tingkat nasional, tapi OSIS akan berjuang mengharumkan nama sekolah di tingkat international,’’ tambah Koordinator OSIS, Syukri Rahmi SPd.(pms)