Miliki Sabu-Sabu, Dua Wanita Bengkalis Masuk Bui


riaupotenza.com
Dua wanita yang ditangkap dalam kasus narkoba jenis sabu-sabu di Kecamatan Bengkalis bersama barang bukti, Sabtu (4/11).(sukardi)

BENGKALIS — Permasalahan sulitnya ekonomi menjadi alasan dua wanita asal Bengkalis ini mengedarkan sabu-sabu. Meski hanya memiliki, namun keduanya harus berurusan dengan pihak kepolisian saat keduanya didapati melakukan pemukafakatan jahat dengan menyimpan sabu-sabu serta perangkat alat hisab barang haram tersebut, Sabtu (4/11) lalu.

Kedua wanita itu Sal (58) warga Jalan Pertanian, dan Ros (41) warga Jalan Usman Zen, Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis. Keduanya kedapatan memiliki 1 paket sabu-sabu ukuran sedang, barang haram berbentuk Kristal ini diperoleh dari tangan Sal. Sedangkan, dari Ros, tim Satnarkoba hanya mendapati 1 unit alat hisap sabu (bong), 1 buah kaca fambo, 1 buah mancis, dan 1 buah pipet.

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, SIK membenarkan penangkapan tersebut. Menurutnya, dua wanita itu diamankan Tim Satnarkoba di lokasi yang berbeda. Melalui penyergapan, Tim Opsnal Sat Narkoba menyita 1 paket sabu-sabu ukuran sedang dari tangan tersangka Sal di Jalan Pertanian. Selain sabu-sabu turut diamankan alat penghisap sabu (bong) 1 unit, 1 buah kaca fambo, 1 buah dompet warna Pink Hitam milik tersangka, dan 1 unit handphone merk Nokia warna Hitam.

Penangkapan pertama dilakukan pada pukul 09.00 WIB. Tak puas dengan buruannya. Tim Opsnal Satnarkoba hari itu juga melakukan pengembangan, melalui keterangan Sal. Alhasil, sekitar pukul 12.30 WIB dihari yang sama, Sal yang buka mulut menunjuk rumah rekannya Ros, di lokasi tersebut Tim Opsnal hanya menemukan alat penghisab sabu-sabu.

“Dari keterangan tersangka ini, sabu-sabu mereka dapatkan dari MZ yang saat ini masuk dalam DPO kita. Untuk penyidikan lebih lanjut, kedua tersangka saat ini sudah diamankan bersama sejumlah barang bukti,”tegasnya.(MXH)