Diserahkan Ketua Umum SPS Pusat Dahlan Iskan

4 Media Group Pekanbaru Pos Terima Sertifikat Terverifikasi Dewan Pers


riaupotenza.com
GM Pekanbaru Pos Group Khairul Amri menerima Sertifikat Verifikasi Media Dewan Pers dari Ketua Umum SPS Pusat Dahlan Iskan didampingi Ketua Harian Ahmad Djauhar, Rabu malam (1/11).

SURABAYA (RPZ) - Hasil kerja keras tim Pekanbaru Pos Group (Harian Pekanbaru Pos, Posmetro Mandau, Posmetro Rohil dan Posmetro Indragiri) membuahkan hasil. 4 media ini lolos verifikasi media oleh Dewan Pers dan SPS. Penyerahan sertifikat media terverifikasi ini diserahkan di Hotel Harris Surabaya, Rabu (1/11) malam oleh Ketua Umum SPS Pusat Dahlan Iskan.

Sertifikat ini diterima oleh GM Pekanbaru Pos Khairul Amri, Pemred Posmetro Indragiri Afri Yunir, Komisaris Pekanbaru Pos Zulmansyah Sekedang dan Abdul Kadir Bey. Ketua Harian SPS Pusat Ahmad Djauhar turut mendampingi.

Dalam sambutannya Dahlan Iskan menyebut, bahwa verifikasi media ini sangat penting. Keberadaan media yang terverifikasi akan bisa menegaskan mana media yang benar-benar berjalan sesuai aturan dan mana yang anal-abal. Makanya, SPS dan Dewan Pers akan terus mendorong semua media untuk diverifikasi.

Selain 4 media di bawah Pekanbaru Pos Group (dibawah bendera Riau Pos Group), dari Riau juga ikut menerima sertifikat verifikasi 9 media lain, yakni Harian Inforiau, Haluan Riau, Koran Riau, Metro Riau, Rakyat Riau, Tabloid Intermezo, Radar Pekanbaru, Pekanbaru MX, dan Tabloid Azam. Dua media yang lebih dulu telah menerima sertifikat yaitu Riau Pos dan Tribun Pekanbaru.

Ketua SPS Riau Zulmansyah Sekedang usai menerima sertifikat ini, kepada media menyatakan, sampai saat ini sudah 15 media di Riau yang sudah terverifikasi. Jumlah ini kata dia, sudah cukup banyak, dan terbanyak di luar Jakarta.

"Kita sangat banggalah ini ya, karena sudah 15 media di Riau yang sudah menerima sertifikat verifikasi media dari Dewan Pers. Ini artinya semua media ini sudah mematuhi aturan-aturan tentang pers. Mudah-mudahan ke depan bisa terus dilakukan verifikasi lanjutan di Riau," kata Zulmansyah.

Sejauh ini, lanjut Zulmansyah, masih ada media yang sudah menyampaikan berkas administrasi medianya ke SPS Riau untuk diverifikasi. Dalam waktu dekat, katanya, SPS akan memverifikasi dan mudah-mudahan juga segera menerima sertifikat verifikasi dari Dewan Pers, seperti media-media sekarang ini. Diharapkan semua media di Riau bisa melengkapi bahan-bahan untuk keperluan verifikasi tersebut.

Sementara GM Pekanbaru Pos Khairul Amri menyebutkan, hasil verifikasi ini adalah hasil kerja bersama tim Pekanbaru Pos Group. "Semoga dengan telah diterimanya sertifikat verifikasi media dari Dewan Pers ini, 4 media di PPG akan semakin maju lagi dan semakin berkembang lebih baik," kata mantan Pemred Pekanbaru Pos ini.(rpz)