Sempat Buang BB, Pengedar Ganja Dibekuk


riaupotenza.com
NA pemilik daun ganja yang diringkus Polsek Pangkalan Kuras

PANGKALANKURAS-Seorang pria inisial NA (31) warga Desa Sialang Godang Kecamatan Bandar Petalangan terpaksa membatasi pergaulannya dengan dunia luar. Betapa tidak, NA harus menjalani proses hukum dan dijebloskan ke ruangan terbatas di Polsek Pangkalan Kuras setelah dibekuk polisi karena kedapatan akan transaksi narkoba.

    Dari tangan NA yang ditangkap di lapangan sepakbola Desa Sialang Godang ini, polisi mengamankan sejumlah BB yang memberatkan keterlibatannya sebagai pengedar narkoba, yakni 1 paket bungkusan plastik ukuran sedang yang telah dilakban diduga daun ganja kering, 1  buah bungkusan plastik ukuran kecil diduga daun ganja kering, uang tunai Rp 1 juta, 1 unit SPM Kawasaki KLX warna Hijau Putih tanpa Nopol serta 1 unit HP merk Samsung warna Biru.

     ‘’Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan guna proses hukum selanjutnya,’’jelas Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan,S.Ik melalui Paur Humas Iptu Maraden Sijabat,SH, Rabu (1/11).

     Sijabat menyebutkan, NA yang saat ini sudah meringkuk di ruang tahanan Polsek Pangkalan Kura situ ditangkap sekitar pukul 19.00 WIB, Selasa (31/10) sore setelah polisi mendapatkan informasi berharga dari masyarakat.

     ‘’Awlanya sekira pukul 18.00 WIB, anggota Polsek Pangkalan Kuras mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Lapangan Bolakaki Desa Sialang Godang Kecamatan Bandar Petalangan akan ada transaksi jual beli Narkotika jenis daun ganja kering,’’paparnya menyebut awal penangkapan pengedar daun haram tersebut.

    Lalu, Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Kuras Ipda Dafriago,SH.MH bersama anggotanya penyelidikan di lapangan. Sekitar pukul 19.00 WIB bertempat di TKP telah datang 1  orang yang terakhir diketahui bernama NA yang diduga hendak melakukan jual beli Narkotika jenis daun ganja kering.

      Kemudian polisi langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. Pada saat dilakukan penyergapan itu, dilakukan penggeledahan badan dijumpai 1  paket bungkusan yang telah dilakban di kantong celana belakang sebelah kiri. ‘’Pelaku sempat membuang 1 paket lainnya, namun berhasil ditemukan kembali dan pelaku mengaku paket yang diduga daun ganja itu miliknya,’’terang Sijabat seraya mengatakan pelaku dan BB langsung digelandang ke Mapolsek Pangkalan Kuras untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang melanggar hukum.

     ‘’Pelaku disangkakan melanggar Pasal 114 Ayat (1) Sub Pasal 111 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,’’pungkasnya.amr