Tabrakan Beruntun 2 Mobil, 1 Motor

Satu Orang Tewas, Sebuah Gudang Rubuh


riaupotenza.com
Truk yang terlibat tabrakan beruntun menyebabkan satu pengendara motor tewas dan gudang rubuh.

DUMAI  RPZ- Seorang pengendara sepeda motor bernama Haris (27) warga Jalan Utama, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur, Dumai meregang nyawa setelah sepeda motor dengan Nopol BM 2632 RV mengalami tabrakan beruntun di Jalan Soekarno-Hatta dekat Simpang Auri, Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, Senin (16/10) sekira pukul 07.30 WIB.

Tidak hanya menewaskan korban pengendara sepeda motor, tabrakan beruntun antara 2 mobil cold diesel dan sepeda motor tersebut juga menabrak satu unit gudang penyimpanan peralatan bengkel mobil yang ada di pinggir jalan tak jauh dari tempat kejadian perkara.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan SIK MSi ketika dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Emil Eka Putra SIK, Senin (16/10) membenarkan kejadian tersebut. “Korban pengendara sepeda motor meninggal dunia di perjalanan menuju rumah sakit setelah mengalami luka parah akibat tabrakan tersebut,” ujar Emil.

Diterangkan AKP Emil, tabrakan tersebut bermula ketika truck tangki BM 9077 CA yang dikendarai oleh Supeno (37) warga Desa Balai Makam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis berjalan beriringan dengan sepeda motor BM 2622 RV dikendarai korban Haris. Dan truk tangki CPO BK 8353 CP yang dikendarai Bonny Hasidungan Sihombing (31) datang dari arah Duri menuju Dumai melewati Jalan Soekarno-Hatta.

Sesampai di tempat kejadian mobil tangki BK 8353 CP yang berada paling belakang menabrak sepeda motor korban yang berada tepat di depannya dengan posisi di tengah-tengah antara kedua truk tangki.

“Diduga pengemudi truk tangki CPO BK 8353 CP mengantuk dan menabrak bagian belakang sepeda motor yang dikendarai Haris hingga sepeda motor tersebut terdorong kedepan kemudian membentur bagian belakang truck diesel BM 9077 CA yang dikendarai Supeno,” ujar AKP Emil.

“Ditabrak dari belakang Haris lantas terjatuh di aspal, sedangkan truck tangki CPO BK 8353 CP banting stir ke kanan terus meluncur sambil mendorong sepeda motor korban ke arah kanan hingga keluar dari badan jalan dan masuk ke pekarangan rumah warga dan berhenti setelah menabrak satu unit gudang penyimpanan peralatan bengkel mobil,” terang Emil.

Setelah kejadian tersebut pengemudi truck tangki CPO langsung melarikan diri dari TKP. Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor mengalami luka patah tulang tangan kiri dan luka benturan di kepala dan meninggal dunia saat di perjalanan menuju rumah sakit. Sementara sepeda motor BM 2622 RV, truck colt diesel BM 9077 CA dan Truck Tangki CPO BK 8353 CP serta gudang penyimpanan peralatan bengkel mengalami kerusakan.

“Saat ini petugas di lapangan masih melakukan penyelidikan terhadap perkara ini dan mencari keberadaan supir tangki yang kabur usai tabrakan tersebut,” terang Emil.mxu