Siswa SMA Islam As-Shofa Juara  I Math Kangaroo Contest 2017


riaupotenza.com
Kepala SMA Islam As-Shofa Hj Eli Agustina MPd memberikan sertifikat penghargaan kepada Steve Fauzi usai berprestasi, belum lama ini.

PEKANBARU RPZ--Prestasi gemilang kembali didapatkan peserta didik SMA Islam As-Shofa Pekanbaru. Kali ini dipersembahkan oleh Steve Fauzi Khalid dengan prestasinya Juara I Math Kangaroo Contest 2017, untuk regional Riau yang selesai dihelat, baru-baru ini. Steve berhasil menjadi yang terbaik usai melewati berbagai tahap penyeleksian dengan menyisihkan para pesaingnya.

Math Kanggaroo Contest merupakan ajang perlombaan dibidang Matematika yang diselenggarakan oleh Surya Institute beberapa waktu yang lalu. Selain itu, ajang ini diadakan pada hari yang sama di 16 Kota, seperti di Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Ketapang, Jakarta, Bandung, Purwokerto, Solo, Jogjakarta, Surabaya, Bali, Mataram, Makassar, Manado, Timika dan Kediri.

Raihan prestasi ini menjadi suatu kebanggaan bagi warga sekolah yang ada di Yayasan As-Shofa, terkhusus SMA Islam As-Shofa. Hal itu dikarenakan Steve unggul diwilayah regional Riau. 

Kepala SMA Islam As-Shofa Hj Eli Agustina MPd mengaku senang dan bangga dengan pencapaian ini. Menurutnya, Steve merupakan salah satu siswa jagoan disekolah yang selalu berprestasi dibidang Matematika.
‘’Alhamdulillah, tahniah kepada anak kami Steve Fauzi yang telah mengharumkan nama sekolah di ajang ini. Steve merupakan salah satu siswa kami di sekolah yang memang dikenal mahir dan hebat dibidang Matematika,’’ungkap Eli Agustina. Untuk tahun ini, ajang tersebut diikuti sebanyak 2.997 peserta, yang mana jumlah tersebut dibagi pertingkatan, mulai dari grade 1 sampai grade 12.PPG