Pengunjung Lapas Bawa Narkoba  Diciduk


riaupotenza.com
Tersangka Erwan saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Bengkalis.

BENGKALIS RPZ— Mata rantai peredaran narkoba tak habis-habisnya, dan kian merajalela. Buktinya, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis juga menjadi target peredaran narkotika melalui pengunjung yang masuk ke dalam Lapas tersebut. Walau pengamanan pintu masuk yang super ekstra ketat petugas, tapi para pengedar justru makin nekad saja.

Erwan (36) warga Jalan Simpang Ayam, RT 001/RW 07, Kelurahan Meskom, Kecamatan Bengkalis, Sabtu (14/10) kemarin dibuat tak berkutik oleh Petugas Piket Lapas Kelas II A Bengkalis. Sekitar pukul 09.00 WIB, Erwan kedapatan membawa 1 paket kecil sabu-sabu dalam plastik yang dibawanya.

Bungkusan sabu-sabu itu berada di sela-sela makanan yang akan diantarakan ke salah satu tahanan Lapas. Setelah diamankan petugas Lapas, selanjutnya hal itu diinformasikan ke Petugas Piket Satnarkoba Polres Bengkalis M Faisal yang kebetulan langsung menerima laporan, dan mendatangi Lapas.

Setelah diamankan Satnarkoba, Erwan yang sempat diintrogasi mengaku bahwa, barang haram itu akan diantar ke tahanan yang bernama Asri. Pagi itu juga, Asri didatangi petugas juga mengaku kebenarannya.

Demikian disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, SIK melalui Paur Humas Ipda Zulkifli, Sabtu (14/10) kemarin kepada sejumlah wartawan. Menurut Ipda Zulkifli, Polres mengamankan satu tersangka yang diduga melakukan tindak pidana Narkotika.

“Satu tersangka diamankan yakni Er bersama 1 paket kecil sabu-sabu dalam plastik bersama jenis makanan di Lapas Kelas II A Bengkalis. Tersangka ini juga dilakukan pemeriksaan dan sample urine dan langsung di tes hasilnya ternyata positif,” kata Ipda Zulkifli.

Ia juga menjelaskan, dari pengungkapan ini juga selain mengamankan tersangka dan barang bukti. Satnarkoba melakukan pemeriksaan terhadap para saksi yakni petugas Lapas.PPG