Pasutri Kesetrum, Istri Tewas Ditempat


riaupotenza.com
Jemur pakaian Pasutri kesetrum, istri meninggal dunia.

DUMAI  RPZ - Sepasang suami istri tersengat listrik hingga kritis. Maut tak bisa dielak, nyawa sang istri tak tertolong lagi. Anak perempuan Pasutri yang menemukan sang ibu yang lagi menjemur baju tergelatak dan memanggil bapaknya untuk menolong sang ibu.

Diketahui Safrizal (39) dalam perawatan tim medis  sedangkan Aprijeni (40) sang istri meninggal dunia di tempat kejadian, pristiwa tersebut terjadi di rumahnya di Jalan Tenaga Kelurahan Dumai Kota, Kecamatan Dumai Kota, Selasa (10/10) sekira pukul 09.00 WIB.

Diketahui korban Aprijeni meninggal dunia memiliki 5 orang anak, anak pertama Egi (14) Tasya (9) Gafur (6) Najwa (4) dan Fauziah (3 bulan).

Kejadian naas tersebut pertama kali diketahui anak korban Tasya (9) yang melihat ibunya telah tergeletak pingsang di belakang rumah. Kemudian membangunkan Sayrizal untuk menyelamatkan yang juga ikut tergeletak. Panik mengetahui kedua orang tuanya pingsan, Tasya berteriak histeris meminta bantuan kepada warga sekitar.

Yusnidar (52) saksi yang pertama kali mencoba meolong korban, sempat ikut tersetrum, mengetahui korban tersebut tersetrum saksi langsung meminta pertolongan dengan warga lainnya yang kemudian Jansen (50) dapat melepaskan korban dari kabel yang diduga teraliri listrik itu mengunakan tangkai sapu.

“Saat kejadian saya sempat berusaha menolong korban dengan memegang tangannya, namun saya ikut kesetrum, yang kemudian saya kembali meminta tolong dengan warga lainnya,” ujar Yusnidar saksi yang pertama kali melihat kedua korban tergeletak di belakang rumahnya tersebut.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan melalui Kapolsek Dumai Kota Iptu Iskandar membenarkan adanya korban meninggal dunia akibat tersetrum tersebut. “Kita langsung menuju ditempat kejadian perkara usai mendapatkan informasi tersebut, dan saat ini masih dalam penyelidikan personil kita,” jelas Kapolsek Dumai Kota.

Dimana kejadian seperti ini bukan yang pertama kali di Kota Dumai, untuk itu Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap kabel listrik terlebih di musim penghujan dan pasang besar.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk lebih memperhatikan terhadap kabel aliran listrik dimana jika ada kabel yang terkelupas. Selain itu jika ingin melakukan penyambungan listrik hendaknya menghubungi pihak terkait agar tidak terjadi kongsleting listrik ataupun kejadian seperti ini terulang kembali,” tegas Iptu Iskandar sembari berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

Pantauan wartawan di lapangan, sejumlah warga memenuhi rumah duka untuk melayat, untuk sementara suami korban masih dalam perawatan intensif tim medis RSUD Kota Dumai.PPG