TK Aisyiyah V Peringati 1 Muharram 1439 H

Latih Mental Anak dengan Lomba


riaupotenza.com
TERBAIK PERTAMA - Margaretha Ayu Sari, siswi SMA Witama Nasional Plus berhasil meraih juara I terbaik di Kejuaraan Bulutangkis Fastron Riau Open 2017, baru-baru ini.

PEKANBARU (RPZ) - SUASANA Muharram masih terasa, sebab saat ini masih bulan Muharram 1438 H, yang jatuh tepat pada tanggal 21 September 2017 lalu. Untuk itulah TK Aisyiyah V di Jalan Wonosari Nomor 01 Tangkerang, merayakan 1 Murharram dengan meriah dan semangat. Tampak para murid begitu antusias berpartisipasi mengikuti berbagai lomba 1 Muharram ini. Kepala TK Aisyiyah V, Siti Nurhasimah SPd mengatakan, tujuan diadakanya acara mempringati 1 Muharram ini agar anak lebih mengerti tentang tahun baru Islam.

‘’Ini juga sembari melatih mental anak-anak mengikuti acara Islami seperti ini. Jadi, jika anak ada kegiatan diluar, maka anak tersebut sudah memiliki keberanian,’’ sebut Nurhasanah.

TK Aisyiyah V mengadakan lomba surat pendek, doa pendek, gerakan salat dan adzan. Sementara sistem penilaian, yakni mengundang juri dari luar sekolah yang ahli dalam bidangnya. 

Penilaian ini dilakukan berdasarkan keberanian anak, melihat keseriusan anak dan pembacaan yang benar. Adapaun hadiah yang disediakan berupa piala serta hadiah kecil lainya. Dan jumlah anak yang mengikuti lombah mencapai 100 anak. ‘’Harapan saya agar anak lebih memahami lagi dengan bacaan surat pendek dan agar anak juga dapat belajar lebih giat lagi untuk menghafal surat-surat pendek tersebut,’’ tambahnya.(pms)