SMA Nurul Falah Nobar Film G30S/PKI di Sekolah


riaupotenza.com
NOBAR-Siswa-siswi SMA Nurul Falah Pekanbaru Nonton bareng (Nobar) film G30S/PKI di Sekolah, Jumat (29/9).

PEKANBARU (RPZ) - Antusias untuk terus mengingat sejarah yang pernah terjadi di Indonesia pada film G30S/PKI, juga tak kalah semangat dilakukan oleh institusi pendidikan di Pekanbaru. Jumat (29/9) siswa-siswi SMA Nurul Falah Pekanbaru menggelar Nonton bareng (Nobar) film G30S/PKI di sekolah.

Menurut Kepala SMA Nurul Falah Pekanbaru, Dra Arsih Aini kepada Pekanbaru Pos mengupkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengingatkan para generasi muda penerus bangsa tanah air Indonesia, tentang sejarah yang pernah terjadi di Indonesia. Dalam hal ini, sejarah tentang keganasan Partai Komunis Indonesia (PKI) yang merengut nyawa para pahlawan tanah air.

“Kami disini berharap, para generasi penerus bangsa, khususnya siswa-siswi SMA Nurul Falah Pekanbaru, tidak akan pernah lupa akan yang namanya sejarah. Karena dengan sejarah, kita akan dapat terus belajar mewanti agar tidak terulang lagi dimasa sekarang,” ujar Dra Arsih Aini.

Kegiatan Nobar G30S/PKI disambut antusias oleh siswa-siswi SMA Nurul Falah Pekanbaru. Hal ini tentunya sebagai pembelajaran secara langsung selain yang dilakukan di kelas-kelas. Hal itu diungkapkan salah satu siswa SMA Nurul Falah, Serly.  “Filmnya memang serem. Tapi dibalik itu semua, kami generasi muda tentunya akan termotivasi untuk terus mengingat sejarah yang pernah terjadi di Indonesia. Khususnya sejarah tentang PKU yang banyak merenggut nyawa para pahlawan tanah air kita,” ungkapnya.(eld)