Mal Pekanbaru Buka Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival 2017


riaupotenza.com
BUKA - Mal Pekanbaru membuka Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival 2017

PEKANBARU (RPZ) - Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) Rabu (27/9) malam resmi dibuka perdana di Mal Pekanbaru dan juga di Metropolitan City.   Ada sembilan Pusat Perbelanjaan di Riau terlibat dalam pegelaran yang ditaja oleh Kementrian Pariwisata bekerjasama dengan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Riau dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Pekanbaru. 

Sebanyak 40 stand ikut berpartisipasi dalam ajang kuliner dan shoping. Acara ini pun tampak menjadi pusat perhatian tersendiri oleh pengunjung Mal Pekanbaru. Puluhan stand menjajakan produk unggulannya. Mulai dari jajanan hingga berbelanja kebutuhan fashion. 

Megawati selaku Ketua APPBI Riau mengatakan pemerintah tengah gencar menyukseskan program pariwisata. Terlebih lagi dengan Riau dengan tagline Riau Homeland of Malayu sejak tahun 2015 lalu, lantas cara ini menjadi salah satu upaya dalam ikut memajukan pariwisata di Riau.

"Sebagai bentuk dukungan kami dari APPBI Riau dengan memperkenalkan pariwisata Riau, disinilah kami mengambil peran untuk menyukseskan dengan kearifan lokal dan pruduk UMKM Riau,"kata Megawati. Disisi lain, Budi selaku ketua HIPMI Riau mengatakan sangat mendukung acara tersebut.  "Kita sangat mendukung atas kegiatan ini, dengan acara ini menjadi salah satu promosi wisata dan promosi UMKM,"ujarnya.  
    
Hal senada juga dikatakan Vivi selaku ketua HIPMI Pekanbaru dengan memberi apresiasi kepada APPBI atas pagelaran acara WICSF 2017. "Kami sangat mengapresiasi acara ini atas pemberian fasilitas untuk mempromosikan usaha yang ada di Pekanbaru,"ujarnya. Dalam acara  ini tampak dihadiri beberapa  Forkompinda serta pengelola pusat perbelanjaan di Riau, dan tamu undangan lainnya. (did)