Tuang Bensin Dekat Lilin, Rumah Terbakar


riaupotenza.com
Petugas memasang garis polisi di rumah yang hangus terbakar.

SIAKHULU (RPZ) - Si jago merah menghanguskan rumah milik Mardius Edi yang berlokasi di Perumahan Gading Marpoyan Blok B2 12 Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Rabu (27/9) sekira pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan pantauan dan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian, yakni Andi (30) tetangga korban menjelaskan, bahwa sekira pukul 21.00 WIB anak pemilik rumah (Rio) sedang menuangkan bensin dari jerigen ke dalam botol air mineral menggunakan penerangan lilin karena listrik sedang padam.

Tiba-tiba api dari lilin itu menyambar uap bensin yang sedang dituangkannya dan menimbulkan kobaran api yang langsung membesar dan membakar seluruh rumah dan isinya. Pada pukul 21.30 WIB datang 3 unit mobil Damkar dari Pemko Pekanbaru dan sekitar setengah jam kemudian api dapat dipadamkan.

Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa SIK MH saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa ini. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pemilik rumah Mardius Edi mengalami luka bakar pada kakinya dan telah dibawa ke RS untuk pengobatan,”  jelasnya.

Sementara itu jumlah kerugian belum dapat ditaksir karena pemilik rumah belum dapat dimintai keterangan karena sedang menjalani perawatan luka bakar kakinya. 

“Anggota Polsek Siak Hulu yang mendatangi lokasi kejadian telah melakukan pengamanan TKP dan memasang police line, mendata saksi-saksi dan mengumpulkan keterangan serta melakukan olah TKP,” jelas Kompol Vera. mxt