Danrem Ikut Resmikan Rumah Quran Tahfizqu di Dumai


riaupotenza.com
Danrem 031/WB, Edy Nasution saat mengikuti rangkaian kegiatan pada peresmian rumah Tahfizqu Quran di Dumai, Minggu (24/9). Foto Penrem 031/WB.

DUMAI (RPZ)- Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Edy Nasution SIP, menghadiri acara peresmian rumah Quran Tahfizqu di Kecamatan Mundam, Kota Dumai, Riau, Minggu (24/9).

Dalam peresmian tersebut, turut dihadiri  oleh Walikota Dumai, Zulkifli AS, Kasi Intel Rem 031/WB, jajaran Kodim 0320/Dumai, Camat Mundam dan elemen masyarakat lainnya.

Edy Nasution dalam sambutannya mengucapkan bersyukur dan mengapresiasi diresmikannya rumah Quran Tahfizqu.

Karena menurut dia, ini akan melahirkan para hafiz yang akan melestarikan Alquran dalam perkembangan dunia dan ilmu pengetahuan.

"Dalam sabda Nabi Muhammad SAW,, Barang menuntut ilmu pengetahuan dan agama di dunia, maka akan memperoleh kebahagian hidup di dunia dan akhirat  seperti yang di sampaikan oleh Nabi Muhammad SAW," kata Edy.

Menurut dia lagi, hal inilah yang harus ditanamkan kepada generasi muda agar kedepan memperoleh para pemimpin dan tokoh agama maupun ulama yang profesional.

"Kita harus menyadari bahwa agama merupakan tiang kehidupan yang utama. TNI, Polri, pengusaha, dan jabatan apapun merupakan pekerjaan, namun agama merupakan sendi dasar yang mutlak harus kita kokohkan," ungkap Edy Nasution.(don)