Kapolres Serahkan Puluhan Ranmor untuk Bhabinkamtibmas


riaupotenza.com
Pemberian piagam penghargaan kepada Bhabin Bripka Sunariyo Ningrat dan pengecekan sepeda motor yang akan diserahkan kepada para personel Bhabinkamtibmas.

INHU (RPZ) — Guna menunjang kinerja Polri, khususnya personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di tingkat desa, Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) AKBP Arif Bastari SIK MH menyerahkan belasan kendaraan motor (ranmor) dan satu unit mobil sedan. 

Penyerahan belasan ranmor tersebut disaksikan langsung Wakapolres Inhu Kompol Roni Syahendra SH SIK, para Kabag, Kasat, Kasi, Kanit dan personel jajaran Polres Inhu di halaman Mapolres Inhu di Rengat, Selasa (19/9).

Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIK MH di sela apel giat serahterima  belasan ranmor mengatakan, infrastruktur Bhabinkamtibmas hendaknya diimbangi dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, kenyamanan dan pelayanan prima kepada masyarakat yang sudah baik selama ini tidak terlepas dari upaya pemeliharaan yang terus dilaksanakan dan dipupuk.

‘’Namun demikian, jangan sampai saat situasi pada zona nyaman justru membuat lengah Polri,’’ ungkap Kapolres. 

Selain itu, belasan ranmor yang diserahkan antara lain ranmor roda dua Kawasaki KLX 150 cc sebanyak tujuh unit, ranmor R2 jenis Honda Verza 150 cc sebanyak 10 unit. Kemudian ranmor roda empat jenis sedan Mitsubishi Lancer 2.000 cc sebanyak satu unit.

Serah terima belasan ranmor itu dilengkapi alat kelengkapan. Dan sebelumnya Kapolres Inhu telah melakukan cek kondisi fisik ranmor dalam kondisi prima.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Inhu menyerahkan ranmor roda dua dan  roda empat kepada perwakilan Bhabinkamtibmas Bripka Sunariyo Ningrat dan perwakilan Sat Lantas Polres Inhu oleh Kepala Bagian Operasional (KBO) Lantas Polres Inhu, Ipda Riris Djayanti.

Dasar penyerahan ranmor dinas roda empat ini adalah sprint Kapolres Inhu dengan No:SPRINT/2781/IX/2017 Sarpras tanggal 15 September 2017 dan Ranmor Dinas R2 sesuai dengan sprint Kapolres Inhu No : SPRINT/2771/IX/2017 tanggal 15 September 2017. ***