Lima Musisi Akui Sebuah Tantangan Baru Konser Bold Xperience Hype Beat di Pekanbaru


riaupotenza.com
Lima musisi dan perwakilan Bold Xperience, Diop Saputra (paling kanan) foto bersama usai konferensi pers di Hotel Pengeran Pekanbaru, Rabu (13/9). Foto Idon Tanjung

KOTA (RPZ)- Lima musisi papan atas Indonesia, mengaku sebuah tantangan baru tampil pada konser Bold Xperience Hype Beat yang digelar Kota Pekanbaru di Ball Room Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (13/9) malam.

Bagaimana tidak, Ipang Lazuardi, Sandhy Sandoro, Rinni Wulandari, Vicky Mono dan Jevin Julian full berkolaborasi dalam konser tersebut.

Sehingga, konser ini akan memberikan kesan yang baru bagi pecinta musik di Kota Pekanbaru.

Hal itu disampaikan Diop Saputra selaku perwakilan Bold Xperience, saat konferensi pers bersama lima artis sebelum konser, di Kemojo Room Hotel Pangeran Pekanbaru.

"Konser ini full kolaborasi 80 persen. Mereka (Musisi) akan membawakan 20 lagu. Konser ini akan memberikan pengalaman baru bagi pencinta musik khususnya di Kota Pekanbaru," kata Diop.

Menurut dia, alasan mengadakan konser Hype Beat ini, salah satunya berdasarkan pengalaman dari konser-konser sebelumnya pengalamannya biasa saja.

Tapi kali ini, musik yang lebih kreatif dengan mengkolaborasikan lima artis satu panggung.

"Musik harus lebih kreatif. Dalam konser ini kami membuat sebuah konsep  meramu musik. Itu dapat kita lihat dengan hadirnya music director, Ronald Steven," sebut Diop.

Bahkan history penyanyi yang sangat berbeda. Sehingga pertunjukan ini lebih wah dibandingkan konser-konser lainnya.

Oleh karena itu, Diop berharap dengan konser Hype Beat ini, dapat memberikan pengalaman yang baru bagi pencinta musik dan juga bagi lima musisi Indonesia tersebut.

Di tambahkannya, Bold Xperience Hype Beat pertama kali hadir di Pekanbaru. Selain itu, juga diadakan di kota-kota besar seperti di Bandung dan Surabaya.

"Ini baru pertama. Kita yakin bahwa di Pekanbaru cukup asyik dengan musik ini. Kelima musisi ini juga akan berduet dengan artis lokal di Pekanbaru," kata Diop.

Sementara itu, kelima artis yang tampil pada konser Bold Xperience Hype Beat ini, mengaku mendapat sebuah tantangan baru.

Itu diakui oleh Ipang Lazuardi. Pelantun lagu 'Tentang Cinta' ini mengatakan, baru pertama kalinya ikut berkolaborasi dengan musik dan lagu musisi yang berbeda.

"Pertama kali saya ikut. Luar biasa sekali menurut saya. Dari awal kami persiapkan aransemen lagu," jawab Ipang.

Bahkan berkolaborasi ini adalah sebuah tantangan bagi dirinya. Karena Ipang mengaku mendapat tugas diluar manggung seperti biasa.

"Yang jelas kita harus kolaborasi tanpa menghilangkan karakter. Jadi saya bangga punya kesempatan tampil pada Bold Xperience Hype Beat ini," tambah Ipang.

Senada dikatakan Sandhy Sondoro. Ia senang bisa berkolaborasi dengan nuansa musik yang berbeda.

"Ini suatu tantangan baru. Aransemen lagu cukup heboh. Kami semuanya aktif diatas panggung," imbuh Sandhy.

Sedangkan bagi Vicky Mono, merasa  menemukan atmosfir baru tampil di Hype Beat. 

"Memang tak tantangan baru, tapi ini akan memberikan pengalaman baru bagi saya," kata Vicky.

Di tambahkan Rinni Wulandari, dari segi lagu yang dibawakan merupakan tantangan semuanya.

"Lebih banyak aransemen lagu cowok. Cuma satu lagu cewek. Itu saya tampil sendiri saja. Tapi ini bakal menjadi kesan baru bagi saya," 

Sementara bagi Jevin Julian, merupakan satu sesi yang baru hadir pada konser Bold Xperience Hype Beat.

Menurut dia tidak ada kesulitan dalam kolaborasi ini. Hanya saja harus bisa menyamakan persepsi dengan musisi lain.

"Kalau kesulitan gak ada sih. Menyamakan persepsi saja dan menghibur penonton," tambah Jevin.(don)