15 Pasis Sespimmen Polri Angktan ke-57 Tunaikan Tugas KKL


riaupotenza.com
Bupati Bengkalis di wakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis menerima kunjungan Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespimmen) Polri Angkatan ke-57. Bertempat ruang rapat Lantai II kantor Bupati Bengkalis, Senin (12/9).

BENGKALIS—Bupati Bengkalis di wakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis menerima kunjungan Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespimmen) Polri Angkatan ke-57. Bertempat ruang rapat Lantai II kantor Bupati Bengkalis, Senin (12/9).

Selain Plt Sekretaris Daerah Bengkalis H. Arianto, tampak hadir Kepala BAPPEDA, Jondi Bustian dan Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Johansyah Syafri.
 
Melalui Plt Sekda H Arianto, Bupati Bengkalis menyambut baik terpilihnya Kabupaten  Bengkalis sebagai salah satu daerah tujuan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Sespimmen Angkatan ke-57 tahun 2017, selain itu Bupati juga mengharapkan masukan dari peserta KKL untuk kemajuan Daerah Kabupaten Bengkalis kedepan.
 
“Kami harap, KKL ini jangan hanya sebatas kewajiban bagi Pasis Sespimmen untuk memenuhi tuntutan atau persyaratan di Polri,” imbuh Amril.
 
Tapi, sambungnya, lebih dari itu, peserta KKL harus mampu menjadi motivator, fasilitator dan mediator bagi pembangunan, sehingga bisa berdaya baik secara individual maupun secara sosial.
 

“Laksanakan kegiatan KKL ini semaksimal mungkin sebagai wadah mendapatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan. Hindari melakukan berbagai macam perbuatan yang melanggar ketentuan kode etik profesi dan peraturan disiplin polri, yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun organisasi Polri,” pintanya.
 
Sementara itu, Kombes Pol Pudyo Haryono, selaku Ketua Rombongan sekaligus Pendamping Sespimmen mengutarakan, rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang telah menyambut baik kedatangan peserta Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespimmen) Polri Angkatan ke-57.
 
Kombes Pol Pudyo Haryono mengatakan, maksud kedatangan Peserta Didik Sespimmen Angkatan ke-57, untuk melakukan Penelitian yang merupakan salah satu agenda serta program pendidikan Sespimmen Polri.
 
“Sebanyak 15 orang Pasis Sespimmen Angkatan ke-57 tahun 2017. Sudah di tempatkan di empat titik, yakni di Kodim 0303/Bengkalis, Kejaksaan Bengkalis, Pengadilan Negeri Bengkalis dan Polres Bengkalis,” jelasnya.

Selain itu, Haryono juga meminta dukungan Pemda Bengkalis, khususnya dalam pengumpulan data untuk kegiatan penelitian.
 
“Semoga kegiatan ini memberi kontribusi positif bagi kemajuan Daerah Kabupaten Bengkalis,” harapnya.(MXH)